Fans Red Velvet Desak Starship Ganti Nama Fandom Cravity, Netizen Pro Kontra
Selebriti

Starship belum lama ini mendebutkan boy grup baru Cravity dan telah menamai fandom mereka. Sayangnya nama fandom grup kurang bisa diterima oleh penggemar Red Velvet.

WowKeren - Starship Entertainment mendebutkan boy grup baru bernama Cravity dan telah menamai fandom mereka. Sayangnya nama fandom grup beranggotakan sembilan member itu kurang bisa diterima oleh penggemar Red Velvet.

Baru-baru ini, penggemar Red Velvet menaikkan tagar berbunyi, "Starship ganti nama fandommu." Mereka mendesak agensi untuk segera mengganti nama fandom Cravity karena terdengar sama.


Fans Red Velvet Desak Starship Ganti Nama Fandom Cravity, Netizen Pro Kontra

Source: Pann

Nama fandom Red Velvet adalah "Reveluv", tapi semua member dan penggemar menggunakan "Reveluvie" sebagai panggilan sayang. Sedangkan nama fandom Cravity adalah "Luvity".

Fandom Red Velvet juga memiliki nama panggilan yang berbeda yakni "Luvi". Saat diucapkan dalam bahasa Korea, "Luvity" dan "Luvi", terdengar serupa. Ini mengganggu penggemar Red Velvet. Namun netizen justru pro kontra atas permintaan fandom Red Velvet kepada Starship.

"Itu hanya nama fandom, juga tidak terdengar sama."

"Apa yang dilakukan Starship dengan SM? Mereka menyalin EXO dan sekarang Red Velvet. Mereka berantakan."

"Namanya bahkan tidak sama. Ada seorang penyanyi bernama Lovey (러비) juga dan menggunakan nama itu bahkan sebelum Red Velvet, jadi apa yang mereka coba klaim dengan nama fandom mereka? Itu bahkan bukan nama fanclub resmi mereka, tapi hanya nama panggilan sayang."

"Nama panggilan sayang dari Inner Circle, fandom WINNER (II) adalah 'Inner' dan nama penuh kasih EXO-L adalah 'Elie' sehingga terdengar mirip. Jika seseorang menamai fandom mereka 'Elie', pasti akan ada perang."

"Aku merasa bahwa kemarahan mereka dibenarkan? Aku tidak berpikir mereka bereaksi berlebihan, karena kita akan banyak mendengar '러비' ini dan itu di acara penghargaan, mungkin agak memalukan."

"Aku benar-benar tidak mengerti orang-orang yang tersinggung dengan ini dan aku bisa berdebat dengan ini secara logis. Aku bisa memahami kemarahan jika ini adalah nama resmi mereka, tapi itu hanya nama panggilan sayang."

"Jika aku adalah penggemar Red Velvet, perasaanku akan sedikit terluka, tapi bukan berarti penggemar Cravity juga bersalah. Mereka menggunakan '러비' dengan cara yang berbeda jadi siapa yang peduli."

"Jika mereka akan bermain seperti itu, beri nama unit Irene dan Seulgi 'Luvity'."

"Sejujurnya, kami menggunakan 'Reveluvie' lebih sering dari 'Reveluv' dan menghargainya. Harap ubah nama fandom kalian."

"Tapi itu hanya nama panggilan sayang dan bukan nama fandom resmi Red Velvet. Budaya fandom sangat aneh. Mereka hanya mencari kambing hitam untuk disalahkan."

"Bukankah semua nama fandom dibuat bermakna? Jadi masuk akal bahwa beberapa makna pada akhirnya akan serupa, ini semua dimulai dengan warna fandom dan sekarang kita lakukan untuk memperdebatkan nama juga, aku benar-benar tidak mengerti kenapa orang sangat sensitif terhadap segalanya. Dan ini bahkan bukan nama resmi? Ngomong-ngomong, aku bukan penggemar Cravity."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts