DAY6 Dituduh Lakukan Manipulasi Pasca Lagu Comeback Dominasi Chart, Fans Terharu
Musik

Kesuksesan DAY6 yang mengesankan di chart digital ini membuat sebagian orang kaget yang membuat beberapa netizen Korea menuduh DAY6 melakukan manipulasi grafik chart. Namun alih-alih marah, para fans justru terharu menanggapi tuduhan itu.

WowKeren - DAY6 baru saja coemback dengan mini album baru mereka yang bertajuk "The Book of Us: The Demon". Dalam album ini, mereka membawakan lagu utama berudul "Zombie" yang MV-nya dirilis pada 11 Mei lalu. Band besutan JYP Entertainment meraih kesuksesan besar lewat comeback kali ini.

Hal ini dibuktikan dari album DAY6 yang berhasil mencapai hasil grafik yang mengesankan. Dilaporkan bahwa "Zombie" memulai debutnya di pada posisi ke-8 di chart realtime Melon pukul 7 malam KST. Lagu tersebut kemudian naik ke posisi 4 pada jam 1 pagi KST pada 12 Mei.

"Zombie" juga naik ke posisi pertama di Bug pada jam 8 malam KST dan Genie pukul 1 pagi KST pada 12 Mei. Selain lagu utamanya, ketujuh B-Side dari album ini juga telah menempati urutan 100 teratas di Melon, Bugs, dan Genie sejak album comebacknya rilis.

Kesuksesan DAY6 yang mengesankan di chart digital ini membuat sebagian orang kaget. Hal ini membuat beberapa netizen Korea menuduh DAY6 melakukan manipulasi grafik chart yang sering disebut dengan Sajaegi. Namun alih-alih marah, para fans justru terharu menanggapi tuduhan itu.

Dalam forum Pann, banyak fans yang mengaku terharu melihat perkembangan DAY6 yang luar biasa inI. Mereka senang bisa melihat DAY6 berhasil berada di peringkat atas chart digital hingga membuat mereka dituduh melakukan sajaegi.

Beberapa netter bahkan membela DAY6 yang menyebutkan bahwa band tersebut tak perlu melakukan Sajaegi karena mereka memiliki banyak fans yang setia. Banyak netter yang juga menyebut bahwa lagu DAY6 benar-benar bagus dan layak mendapatkan peringkat atas di chart digital.


"JYP tidak akan pernah melakukan Sajaegi. Twice selalu menguasai chart, jadi apakah kalian pikir mereka melakukan Sajaegi? Gairah JYP untuk musik dan kepribadian sangat penting. Lagu-lagu DAY6 bagus. Kami memiliki banyak konser kali ini, dan karena semakin banyak penggemar datang, Sajaegi mereka perlahan menjadi omong kosong."

"Publik sangat cerdas. Sudah lama sekali aku tidak mendengar lagu yang bagus."

"Aku mendengar tentang 'Zombie' berkali-kali. Aku adalah orang yang memiliki masa lalu, tetapi aku tersentuh karena tampaknya (lagu itu) mewakili situasi saat ini di usia 20-an."

"DAY6 menerima 'muggle pick + bukan penggemar pick'. Begitulah seharusnya mereka menerimanya, meskipun mereka melihat cahaya terlambat. Mereka telah melakukan pertunjukan kecil, menulis lirik dan berlatih alat musik. Pokoknya, aku harap itu terus berjalan dengan baik."

"Wow, aku telah menjalani hidupku dan sangat terharu bahwa kami dicurigai melakukan Sajaegi."

"Jika sebagian besar trek mereka ada di tangga lagu, bukankah sulit untuk mengatakan itu sajaegi? peringkat itu juga datang ke versi bahasa Inggris-nya juga hahaha."

"Aku bukan penggemar, tapi aku suka lagunya."

Sementera itu, diumumkan bahwa DAY6 tak akan melakukan promosi untuk comeback kali ini. Pihak agensi mengungkapkan bahwa DAY6 akan menangguhkan sementara aktivitas dan promosi tim mereka karena masalah kesehatan psikologis member. Penggemar dapat melihat pernyataan resmi agensi di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait