Cerita Marcell Darwin Jadi Mualaf, Sang Istri Terus Bimbing Hafalan Surat Pendek
Instagram
Selebriti

Marcell Darwin berbagi kisah tentang pengalamannya menjadi mualaf setelah menikah. Sempat mengaku kesulitan dalam prosesnya, Marcell menyebut sang istri berperan besar.

WowKeren - Marcell Darwin mantap memeluk agama Islam sebelum mempersunting sang istri, Nabil Faisal, Januari lalu. Meski terbilang baru hitungan bulan menjadi mualaf, Marcell Darwin tampak pesat memperlihatkan perubahannya. Selain menjalankan puasa, Marcell juga sudah mampu menjadi imam salat untuk sang istri.

"Kebetulan alhamdulillah gue mualaf dari November, jadi kayak salat pun sudah dikasih tahu, sudah diajarin. Paling Nabila yang bantuin selama Ramadan siapin makanan sama sahur doang," ungkap Marcell Darwin dikutip dari detikhot, Rabu (13/5).

Nabila Faisal menceritakan bagaimana membantu pria yang menikahinya pada 12 Januari 2020 itu membaca niat berpuasa dan doa buka puasa. Selain itu, Nabila juga membantu Marcell Darwin memperbanyak lagi hafalan surat-surat pendeknya. Nabila seolah-olah menjadi guide untuk Marcell Darwin saat mengajarkan bacaan Al-qur'an.

"Terus setiap salat di-guide kayak surat-surat pendek baru gitu. Dia sudah hapal beberapa, jadi kita selama salat yang diulang itu terus. Belajar nambahin surat baru, gue yang guide dari belakang," cerita Nabila.


Marcell Darwin merasa proses yang dijalaninya saat ini adalah sebuah pelajaran. Karenanya, ia tak mempermasalahkan jika sang istri lah yang harus mengajarinya tentang ini dan itu. "Karena gue lagi belajar, jadi menurut gue itu belajar," tutur pria kelahiran Jakarta itu.

Sedangkan Nabila, merasa tak pernah menyangka akan dipimpin oleh seorang mualaf dalam pernikahannya. Namun siapa sangka, keputusan Marcell untuk mualaf membawa hal positif bagi prbadi Nabila dalam beribadah. Ia mengaku jadi lebih memperhatikan salat lima waktunya.

"Tapi, kalau untuk gue itu sesuatu yang kayak oh nggak nyangka. Siapa sangka gue menikah dengan seorang mualaf gitu sih. Kayak jujur pas gue single kemarin gue tuh salat bolong-bolong, meskipun gue hafal, juz 30 tuh hafal. Tapi gue jarang menerapkan lagi," timpal Nabila.

Nabila pun mengakui betapa sang suami benar-benar sangat serius mendalami agama yang dianutnya saat ini. Tak dapat dipungkiri pula jika Marcell lah yang secara tidak langsung membuat dirinya menjadi lebih mengingat akan Tuhan.

"Nah, pas sama Marcell gue pikir (Marcell berpikir) 'Oh ya mualaf, gue coba masuk Islam belajar pelan-pelan'. Rupanya dia lumayan kencang juga. Pokoknya gue mau belajar, ayo cepat salat. Jadi kadang-kadang gue yang malas dia yang narik gue. Gue jadi ke-triger, oh iya kita harus bantu Marcell jadi pas salat pun gue tetap minta dia jadi imam, intinya gitu. Emang ada perubahan di gue oh gini ya. Di-lead seorang mualaf gue belum pernah," tuturnya lagi memuji kemauan keras Marcell Darwin.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait