DAY6 Bahas Inspirasi Utama Ciptakan Lagu Comeback 'Zombie', Ternyata Dari Hal Kecil Ini
Musik

Dalam sebuah wawancara dengan OSEN, DAY6 membuka tentang proses penulisan di balik lagu comeback terbaru mereka. Tak hanya itu, mereka juga membahas soal saat-saat paling membahagiakan para anggota dan motivasi terbesar mereka.

WowKeren - DAY6 pada 11 Mei lalu resmi comeback dengan album berjudul "The Book Of Us: The Demon". Dalam album ini, mereka membawakan lagu utama berjudul "Zombie" dan langsung mendominasi chart.

Dalam sebuah wawancara dengan OSEN, DAY6 membuka tentang proses penulisan lagu di balik lagu comeback terbaru mereka. Tak hanya itu, mereka juga membahas soal saat-saat paling membahagiakan para anggota dan motivasi terbesar mereka.

"'Demon' di album baru kami mewakili ketidakseimbangan emosional, atau hubungan seperti jungkat-jungkit di mana satu orang melangkah maju dan yang lain semakin menjauh dari mereka. Ketika kami fokus pada ketidakseimbangan ini, aku pikir kami secara alami menekankan suasana kekosongan," ungkap member DAY6.

DAY6 berbicara tentang salah satu kenangan mereka yang paling jelas saat mengerjakan lagu mereka. Mereka menyebutkan bahwa inspirasi "Zombie" datang ketika mereka memperhatikan kegiatan orang-orang dari dalam mobil ketika selesai berlatih.

"Selama waktu kami menulis lirik untuk 'Zombie', aku ingat berada di dalam mobil setelah menyelesaikan kegiatan kami dan melihat keluar jendela pada ekspresi orang. Tiba-tiba aku berpikir, 'bukankah kita hidup di hari yang sama berulang-ulang?'. Rasanya seolah-olah kita tidak memiliki emosi dan bergerak seperti mesin. Kami terinspirasi oleh rasa kekosongan ini," ungkap mereka.

Para anggota menyebutkan ide musik apa yang mereka masukkan untuk comeback ini. Para member mengungkapkan bahwa banyak ide yang mereka masukkan dalam musik mereka karena para member DAY6 menulis lagunya sendiri.


"Karena kami menulis lagu kami sendiri, tidak dapat dihindari bahwa banyak ide musik kami akan dimasukkan dalam album," kata mereka. "Ketika kami sedang merekam drum, kami memikirkan bagian yang cocok. Kami berimprovisasi di sana-sini, dan bagian itu sudah termasuk dalam lagu kami."

Para anggota juga membagikan apa yang mereka fokuskan untuk video musik "Zombie". Para member DAY6 mengaku benar-benar fokus pada perasaan kosong "Zombie" agar mengekspresikan konsep lagu mereka dengan sempurna.

"Kami percaya bahwa video musik adalah yang seharusnya mengekspresikan konsep lagu secara visual yang terbaik. Kami benar-benar fokus pada perasaan kosong di balik 'Zombie' dengan membuat film dengan cara yang berat dan hening," kata mereka.

Sebagai penulis, komposer, penyanyi, dan instrumentalis musik mereka sendiri, anggota DAY6 mengungkapkan momen paling bahagia dan tersulit mereka. "Terlalu sulit untuk memilih hanya satu saat," kata mereka.

"Setiap pekerjaan memiliki pro dan kontra. Namun, kami yang paling bahagia ketika berada di panggung dan tampil bersama, terutama ketika kami benar-benar berkomunikasi dengan audiens kami dan menyadari bahwa kami semua mengalami emosi yang sama," ujar member DAY6.

"Para penggemar yang mendukung dan mencintai kami sehingga kami dapat menampilkan musik yang bagus. Kami telah dapat tumbuh karena penggemar kami. Selain itu, kami juga akan mengatakan ambisi musik kami," lanjutnya.

"Kami sangat menyesal dan menyesal bahwa kami tidak dapat berpromosi kali ini. Tetapi kami telah bekerja keras pada musik kami, jadi kami akan berterima kasih jika kalian mendengarkannya dengan penuh cinta. Kami akan bekerja keras sampai hari kami bernyanyi dan bersama lagi dengan My Day di tempat konser," tutup DAY6.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru