Jutaan Lampu Bersinar, Burj Khalifa Disulap Jadi Kotak Amal Menakjubkan di Tengah Pandemi
AP/Jon Gambrell
Dunia

Ketika ada orang yang menyumbang, ia akan 'mendapatkan' satu lampu untuk dinyalakan. Orang-orang juga bisa mengajukan tawaran untuk mendapatkan lampu di bagian paling atas.

WowKeren - Sebuah pemandangan tak bisa terlihat pada Menara Burj Khalifa Dubai. Bagaimana tidak, menara tertinggi di dunia tersebut menjadi lebih bercahaya dengan jutaan lampu neon yang menyala terang.

Burj Khalifa telah disulap menjadi sebuah kotak amal, yang tentunya membuatnya menjadi kotak amal tertinggi di dunia. Menara setinggi 828 meter itu menjadi ajang untuk mengumpulkan sumbangan guna diberikan pada mereka yang terdampak pandemi corona (COVID-19).

Ada sekitar 1,2 juta lampu neon yang menghiasi menara itu, yang masing-masing 'dijual' seharga 10 dirham atau sekitar Rp 40.000. Jumlah itu cukup untuk membeli satu porsi makanan.


Ketika ada orang yang menyumbang, ia akan 'mendapatkan' satu lampu untuk dinyalakan. Orang-orang juga bisa mengajukan tawaran untuk mendapatkan lampu di bagian paling atas. Sehingga semakin banyak penyumbang maka menara akan semakin bersinar dengan "kotak-kotak donasi" itu.

Sebagai pusat pariwisata dan bisnis dengan kawasan bandara tersibuk di dunia, ekonomi Dubai juga tak lepas dari imbas pandemi corona. COVID-19 turut mengakibatkan orang-orang di sana kehilangan pekerjaan mereka. Puluhan ribu pekerja migran, yang tinggal di tempat padat dan memudahkan penularan virus corona, sudah dijadwalkan untuk dipulangkan.

Adalah The Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives (MBRGI, sebuah badan yang menggagas sistem sumbangan dengan mengubah tampilan Burj Khalifah itu. Kotak amal tersebut telah mengumpulkan dana lebih dari 1,2 juta makanan sejauh ini. Adapun program ini merupakan bagian dari kampanye penggalangan dana 10 juta makanan untuk keluarga berpenghasilan rendah selama bulan Ramadan yang juga digagas oleh MBRGI.

"Semoga Anda mendapatkan makanan yang enak," kata seorang donatur Shereen Harris dalam komentar publik di situs web kampanye seperti dilansir ABC News, Rabu (13/5). "Kita menerima sesuatu begitu saja, tetapi hidup tahu cara mengajari kita untuk bangkit."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru