Rumor Jungkook BTS Kunjungi Bar Klaster COVID-19 Ternyata Palsu, Begini Reaksi Netizen
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Netizen bereaksi terhadap pengakuan seorang pengguna Twitter tentang rumor Jungkook BTS terlihat mengunjungi bar di Itaewon yang kini menjadi klaster baru COVID-19.

WowKeren - Seorang pengguna Twitter yang mengaku sebagai saksi menyebarkan rumor bahwa ia melihat dua idol populer dari grup berbeda menghabiskan waktu di sebuah bar di Itaewon selama tengah malam pada 25 April. Kawasan tersebut ditetapkan sebagai klaster baru penyebaran COVID-19 di Korea Selatan setelah seorang pria yang mengunjungi 5 kelab malam dinyatakan positif terinfeksi virus.

Jungkook BTS (Bangtan Boys) disebut-sebut sebagai idol populer A dalam rumor. Namun si pengguna Twitter muncul, mengungkapkan bahwa rumor tersebut palsu dan meminta maaf karena telah membuat keributan.

Segera setelah rumor beredar, banyak netizen yang percaya bahwa idol A adalah Jungkook dan menyindir cara Big Hit Entertainment selaku agensi BTS dalam memberikan tanggapan. Menyusul pengakuan pengguna Twitter tentang kebohongan yang dibuatnya, netizen kembali bereaksi. Kali ini mereka marah dengan haters yang asal menyebarkan rumor tanpa mengecek fakta.

"Dan bagaimana kau akan memadamkan api yang kau mulai?"

"Sepertinya dia mencoba menjatuhkan perhatian seseorang, dia sangat jahat."

"Namun haters tidak akan pernah membaca artikel seperti ini, karena kebenaran tidak pernah penting bagi mereka sejak awal."

"Sejak awal, tidak ada bukti, itulah kenapa Big Hit mengatakan mereka tidak bisa memeriksa sendiri. Kalian semua yang berasumsi bahwa rumor tersebut benar, seharusnya kalian merefleksikan bagaimana kalian menjalankan mulutmu mulai sekarang."

"Jadi ke mana semua ratusan haters pergi dari kemarin? Apakah mereka semuanya lari?"


"Aku lebih kagum bahwa ada orang bodoh di luar sana yang akan percaya cerita palsu seseorang tanpa bukti gambar atau video."

"Dia mungkin meminta maaf karena dia dituntut tapi sekarang sudah terlambat."

"Orang-orang seperti dia harus dituntut."

"Begitu banyak orang yang haus perhatian."

"Wartawan yang membuat artikel menggunakan postingan haters bahkan tanpa memeriksa faktanya adalah masalah. Wartawan akhir-akhir ini sepertinya tidak tahu apa kebutuhan dasar pekerjaan mereka."

"Big Hit sudah mengatakan menolak untuk mengomentari berita kemarin karena tidak layak dikomentari. Mereka juga mengunggah video Jungkook di YouTube resmi mereka seolah ingin menyindir haters untuk enyah."

"Jadi kemana perginya ratusan haters kemarin? Membuatku kesal betapa mudahnya mereka menyebarkan gosip."

Sementara itu, Jungkook bersama BTS turut mengisi upacara kelulusan virtual berjudul "Dear Class of 2020" yang akan ditayangkan secara langsung oleh YouTube pada 6 Juni bersama tokoh-tokoh terkenal seperti mantan Presiden AS Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama. Mereka kini sedang bersiap untuk comeback yang dijadwalkan Oktober mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts