8 Original Series Dari Aplikasi Streaming Vidio Ini Bikin Ramadan Di Rumah Makin Spesial
TV

WowKeren telah merangkum 8 original series dari aplikasi streaming Vidio yang bisa kamu saksikan saat di rumah sehingga Ramadan kamu tidak akan lagi membosankan.

WowKeren - Pandemi virus corona yang masih mewabah di Indonesia membuat pemerintah masih memberikan imbauan agar warga tetap berada di rumah. Tak heran bila akhirnya banyak orang yang mulai merasa bosan setelah menikmati separuh bulan Ramadannya dengan berada di rumah.

Namun tampaknya kebosanan tersebut bisa terobati dengan melakukan aktivitas ringan namun tetap bisa berpahala dan berkah. Salah satunya dengan menyaksikan deretan original series spesial Ramadan yang disajikan oleh aplikasi streaming Vidio.

Kali ini WowKeren merangkum 8 original series paling recommended dari Vidio untuk tontonan kamu di rumah. Jadi Ramadan di rumah dijamin akan tetap menyenangkan.

(wk/lail)

1. Sarung Milik Ayah


Sarung Milik Ayah

Drama series bertajuk "Sarung Milik Ayah" ini berkisah tentang kegalauan hati seorang laki-laki bernama Alfi. Pasalnya, ia diminta untuk melanjutkan usaha orangtuanya di ibukota Jakarta.

Padahal ia baru saja akan memulai sebuah usaha di Bandung bersama kekasihnya yang bernama Disti. Berlatar belakang tentang cinta dan pengabdian terhadap orangtua, membuat alur dalam "Sarung Milik Ayah" semakin menarik dari satu adegan ke adegan yang lain. Pasalnya permasalahan yang diangkat akan semakin rumit saat ayahnya Alfi berusaha menjodohkan putranya dengan anak pengusaha tekstil.

2. Jawara


Jawara

"Jawara" bisa disebut sebagai original series terbaru yang dimiliki oleh aplikasi streaming Vidio di Ramadan Spesial. Series ini telah tayang perdana pada 24 April 2020.

Series ini mengisahkan tentang tiga anak muda yang memiliki kemampuan bela diri hebat. Ketiganya adalah Rangga, Dani dan Sekar yang awalnya tidak saling mengenal satu sama lain.

Dalam ceritanya, Rangga merupakan seorang mahasiswa yang memiliki keinginan untuk sukses. Abahnya adalah seorang pedagang pasar. Suatu hari, ia harus menggantikan abahnya berjualan karena sedang terbaring sakit di rumah.

Rangga yang tak suka dengan sikap preman pasar akhirnya melakukan pemberontakan. Ia bahkan mengajak para pedagang pasar lainnya untuk turut bertarung dengan anggota preman yang dipimpin oleh Jalu.

3. Pesantren Rock n Roll


Pesantren Rock n Roll

Sinetron "Pesantren Rock n Roll" ini sebelumnya telah tayang perdana di layar kaca SCTV pada 14 Februari 2011. Sinetron ini menjadi begitu menarik lantaran adanya aktor ternama seperti Ali Syakieb yang turut terlibat di dalamnya.

Sinetron ini menceritakan bagaimana kehidupan seorang anak kaya raya yang mulai belajar agama di pesantren. Ceritanya yang dikemas dengan ringan karena adanya unsur komedi membuat sinetron ini menjadi primadona.

Tak mengherankan bila kemudian "Pesantren Rock n Roll" terus diproduksi hingga series ketiga yang dibintangi oleh Rizky Nazar. Yang mana di series ketiga ini ia diceritakan sebagai anak Ali Syakieb.

4. Kisah Nyata Ramadan


Kisah Nyata Ramadan

Sementara itu, Vidio juga menyajikan kumpulan tayangan FTV yang diambil dari kisah kehidupan sehari-hari pemirsa yang penuh intrik, konflik dan pengkhianatan untuk memberikan berbagai pelajaran hidup. Semuanya terangkum dalam "Kisah Nyata Ramadan".

Dalam beberapa yang pernah ditayangakan di Indosiar. "Kisah Nyata Ramadan" sering kali menayangkan drama kehidupan rumah tangga. Sehingga segala konflik dan solusi masalah yang disajikan bisa diambil sebagai pembelajaran.

5. Pintu Berkah Ramadan


Pintu Berkah Ramadan

Hampir sama dengan "Kisah Nyata Ramadan", "Pintu Berkah Ramadan" juga merupakan kumpulan FTV yang berkisah tentang keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan. Meskipun dalam perjalanannya sering diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali.

Kendati begitu, akan terdapat banyak pilihan judul di "Pintu Berkah Ramadan". Dalam setiap judul episode yang berbeda tersebut menyajikan tayangan berdurasi satu hingga dua jam. Mungkin berbagai pilihan judul di series ini bisa jadi teman kamu saat ngabuburit menunggu waktu buka puasa tiba.

6. Islam KTP


Islam KTP

Lebih lanjut, aplikasi streaming Vidio juga menyajikan "Islam KTP" sebagai original series spesial Ramadan. Sinetron yang tayang perdana di SCTV pada 12 Juli 2010 ini sempat menjadi primadona penonton.

Ceritanya yang ringan dengan menambahkan unsur komedi di dalamnya membuat "Islam KTP" menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak ketiga di Indonesia yang telah merampungkan sebanyak 558 episode.

7. Lorong Waktu


Lorong Waktu

Meski sinetron lawas, "Lorong Waktu" ini bertahun-tahun digemari penonton. Terbukti bagaimana sinetron yang tayang perdana pada tahun 1999 ini mampu bertahan hingga memproduksi series ke-6 di tahun 2006.

SCTV bahkan menghadirkan "Lorong Waktu" versi animasinya di tahun 2019. Sinetron bergenre fiksi ilmiah ini kental dengan dakwah dan disutradarai langsung oleh Deddy Mizwar.

Sinetron ini bercerita tentang penemuan sebuah mesin waktu oleh Ustaz Addin (Adjie Pangestu). Ustad Addin sendiri merupakan murid sekaligus anak angkat dari Haji Husin (Deddy Mizwar). Selain Ustaz Addin, Haji Husin mempunyai seorang murid cilik bernama Zidan (Jourast Jordy).

8. Banyak Jalan Menuju Rhoma


Banyak Jalan Menuju Rhoma

Original series bertajuk "Banyak Jalan Menuju Rhoma" ini telah tayang perdana di layar kaca Indosiar pada 1 Januari 2020. Sesuai dengan judulnya, drama ini dibintangi langsung oleh raja dangdut Rhoma Irama.

Tampaknya sinetron yang diproduksi oleh Tobali Putra Productions ini berhasil menyedot perhatian penonton. "Banyak Jalan Menuju Rhoma" lantas membuat series keduanya.

Sinetron ini mengisahkan tentang upaya Rhoma Irama yang mencarikan pendamping hidup untuk putrinya, Syifa (Silvia Anggraini). Hingga akhirnya ia merasa terkesan kepada pemuda bernama Amri (Hamas Syahid) dan berharap bisa menjadi calon menantunya

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait