Five Vi Ungkap Godaan Terberat Setelah Putuskan Berhijab
Instagram
Selebriti

Five Vi membagikan kisah mengenai perjuangannya berhijrah hingga sekarang mengenakan hijab. Five Vi mengaku ada satu hal yang menjadi godaan paling berat setelah memutuskan berhijab.

WowKeren - Beberapa waktu lalu kabar gembira datang dari salah satu selebriti Tanah Air, Five Vi. Kabar tersebut terkait keputusan Five Vi untuk mantap berhijrah dan mengenakan hijab. Tapi rupanya, keputusan yang diambilnya itu tak serta merta membuat kehidupannya berjalan mulus.

Setelah memutuskan berhijab, Five Vi mengaku banyak mendapat godaan. Salah satu cobaan terberat itu berasal dari tawaran job yang datang kepadanya.

Dilasnsir dari Suara.com, Five Vi mengaku saat ini dirinya sudah tidak begitu saja mengambil semua pekerjaan yang ditawarkan kepadanya. Aktris yang ikut bermain dalam film "Terowongan Casablanca" ini sekarang mengaku lebih selektif memilih pekerjaan. Sebab, ada beberapa hal yang bertentangan dengan prosesnya kini mendalami ajaran Islam.

"Namanya cobaan finansial, tapi aku bakal berusaha. Masa 40 tahun dikasih kenikmatan, sekarang diuji mengeluh? Selama ini aku hidup pakai tabungan," ungkap Five Vi dalam siaran langsung di channel YouTube Eminews, Kamis (14/5).


Rupanya godaan berat yang dimaksud Five Vi itu adalah masalah finansial. Meski dihadapkan dengan godaan tersebut, Five menegaskan akan tetap berusaha konsisten dengan keputusannya untuk hijrah. Seleksi pekerjaan menjadi kesulitan tersendiri bagi Five Vi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Five Vi akhirnya mengandalkan uang simpanannya.

Five Vi bercerita bahwa dirinya pernah mendapat pekerjaan untuk tahun baru. Tapi Five Vi memutuskan untuk membatalkan pekerjaan tersebut karena sudah mengenakan jilbab sejak Desember 2019. Wanita kelahiran Mojokerto, 40 tahun yang lalu ini mengaku ikhlas dan yakin pasti akan ada jalan lain untuk mendapatkan rejeki.

"Ya itu, lagi butuh-butuhnya kan. Ya sudah diikhlaskan saja. Bahwa pintu rezeki itu datangnya dari mana saja," ungkap ibu satu orang putri ini.

Selain menyeleksi pekerjaan, Five Vi juga ingin terlepas dari kegiatan riba. Mulai dari tabungan yang mendapat untung hingga cicilan berbunga.

"Aku kan baru paham sekarang kalau itu nggak boleh sama agama. Sempat konsultasi sama ustaz harus gimana. Ya saran beliau aku harus menyelesaikan itu semua dan tidak mengulangi kegiatan riba," pungkas Five Vi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait