Jin BTS Buka-Bukaan Soal Jalani Dua Kehidupan dan Kehilangan Banyak Teman
Selebriti

Jin BTS membicarakan tentang bagaimana dirinya menjalani dua kehidupan dan harus kehilangan banyak teman dalam episode terbaru dari dokumenter 'Break the Silence'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) membuka tentang kehidupan mereka selama berkarir sebagai idol melalui dokumenter terbaru "Break the Silence". Dalam episode ketiga, Jin membahas tentang dirinya yang menjalani dua kehidupan dan kehilangan banyak teman.

Pada 13 Juni 2013, kehidupan tujuh anak lelaki dari Korea Selatan berubah selamanya. Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Kim Namjoon, Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook menjadi Jin, Suga, J-Hope, RM (Rap Monster), Jimin BTS, V dan Jungkook dari BTS.

Jin membuka tentang menjalani kehidupan sebagai Kim Seokjin dan Jin dari BTS. Penyanyi kelahiran 1992 itu juga mengungkapkan apa dampaknya pada hubungan dengan teman-temannya di luar BTS.

"Kupikir dua kehidupan itu sama, tapi aku tidak hidup dengan cara yang sama. Kupikir Jin dari BTS selalu menjalani kehidupan yang ceria," ungkapnya.


Jin melanjutkan, "Sebagai Kim Seokjin, tidak banyak yang berubah bagiku, dan aku menjalani kehidupan yang benar-benar bahagia. Tapi sebagai Jin BTS, hidup mungkin agak sulit di sisi lain. Jika kau mendapatkan beberapa, kau harus kehilangan beberapa."

"Ada banyak tekanan untuk bertemu dengan orang-orang. Aku belum berubah, tapi teman-temanku merasa sulit berada di dekatku. Sangat disayangkan melihat mereka mulai terpisah dariku. Aku telah kehilangan banyak orang di sekitarku," tuturnya.

Meskipun kehilangan teman menyakitkan, Jin melihat apa yang telah ia dapatkan daripada apa yang telah hilang. Ia mengaku bahagia dengan fakta bahwa ia kini memiliki para penggemar yang membantu mewujudkan mimpinya.

Jin mengungkapkan, "Apa yang membuatku menjadi diriku sekarang adalah penggemar kami, ARMY, dan mereka adalah alasanku dapat melakukan musik. Karena begitu banyak orang suka melihatku di panggung, dan karena aku dapat membuat begitu banyak orang bahagia, aku menjadi bahagia melalui mereka. Itu sebabnya aku ingin melakukan lebih banyak lagi."

Sementara itu, BTS turut mengisi upacara kelulusan virtual berjudul "Dear Class of 2020" yang akan ditayangkan secara langsung oleh YouTube pada 6 Juni bersama tokoh-tokoh terkenal seperti mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama. Grup besutan Big Hit Entertainment tersebut kini sedang bersiap untuk comeback yang dijadwalkan Oktober mendatang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru