6 Film Indonesia ini Adaptasi Sinema Luar Negeri, 'Miracle in Cell No.7' yang Terbaru
Film

Masih #DiRumahAja dan kehabisan tontonan? Jangan lewatkan film-film Indonesia yang diadaptasi dari sinema luar negeri seperti Korea Selatan yang wajib banget ditonton! Penasaran?

WowKeren - Dunia perfilman Tanah Air kian berkembang dari tahun ke tahun. Berdasarkan data di website filmindonesia.or.id, 15 film Indonesia terlaris pada 2019 disaksikan lebih dari 1 juta penonton. Hal itu tentu membuat para sineas semakin bersemangat menghasilkan karya-karya apik.

Tak hanya skenario asli, film Indonesia dewasa ini kian beragam. Sejumlah film diketahui mengadaptasi dari novel, wattpad, webtoon, sinetron, bahkan sinema dari luar negeri. Sebut saja "Miracle in Cell No.7" yang diadaptasi dari film box office Korea Selatan.


"Miracle in Cell No.7" yang direncanakan tayang tahun 2020 ini bukan satu-satunya film Indonesia adaptasi dari luar negeri, lho! Beberapa film Indonesia adaptasi lainnya telah tayang di bioskop tahun-tahun sebelumnya. Penasaran? Langsung saja simak daftar film adaptasi lainnya berikut ini.

(wk/nere)

1. Love You... Love You Not (2015)


Love You... Love You Not (2015)

"Love You.. Love You Not" merupakan remake dari film Thailand "I Fine Thank You Love You". Film yang diperankan Chelsea Islan dan Hamish Daud ini bergenre komedi.

Dalam film tersebut, Chelsea berperan sebagai Amira, seorang guru bahasa Inggris yang menyukai hal-hal berbau fashion. Sedangkan Hamish berperan sebagai Juki, lelaki Betawi yang patah hati karena ditinggal pacarnya.

Film "Love You.. Love You Not" dapat disaksikan melalui aplikasi Viu dan Netflix.

2. Sweet 20 (2017)


Sweet 20 (2017)

Selanjutnya, ada film "Sweet 20" yang diadaptasi dari "Miss Granny" asal Korea Selatan. Dalam film "Sweet 20 yang disutradari Upi Avianto ini, Tatjana Saphira memerankan karakter yang dibintangi Shim Eun Kyung.

Film "Sweet 20" menceritakan seorang nenek berusia 70 tahun (diperankan oleh Niniek L. Karim) yang berubah menjadi gadis 20 tahun (Tatjana Saphira). Karena berubah jadi muda lagi, Tatjana Saphira pun sukses membuat cowok-cowok mulai dari yang muda seperti Morgan Oey dan Kevin Julio, hingga kakek-kakek yang diperankan Slamet Rahardjo pun ikut klepek-klepek.

3. Sunyi (2019)


Sunyi (2019)

Masih dari Korea Selatan, film "Whispering Corridors" diadaptasi menjadi "Sunyi". Film bergenre horor ini dibintangi Amanda Rawles dan Angga Aldi Yunanda.

Angga berperan sebagai Alex diceritakan mendapat perundungan oleh senior-seniornya sejak masa orientasi sekolah. Alex ternyata memiliki kalung yang disebut dapat memanggil arwah. Teror mulai menyergap sekolah Alex saat satu per satu siswa meninggal dan diduga karena kalung tersebut.

4. Bebas (2019)


Bebas (2019)

Film Korea Selatan yang banyak disukai masyarakat Indonesia menjadikan para sineas pun banyak mengadaptasinya. Seperti film "Bebas" yang merupakan remake dari "Sunny".

Namun film "Bebas" memiliki perbedaan dengan "Sunny". Dalam film "Bebas", ada seorang cowok di geng yang menjadi pusat cerita. Sedangkan di film "Sunny", geng tersebut hanya memiliki anggota perempuan.

Film "Bebas" dapat ditonton melalui aplikasi Catchplay.

5. Cinta Itu Buta (2019)


Cinta Itu Buta (2019)

"Cinta Itu Buta" rupanya juga merupakan film adaptasi. Film bergenre drama komedi tersebut merupakan remake film asal Filipina berjudul "Kita Kita.

Apabila film "Kita Kita" berlatar negara Jepang, "Cinta Itu Buta" memilih Busan, Korea Selatan sebagai lokasi syuting. Film "Cinta Itu Buta" bercerita tentang Diah (Shandy Aulia) yang kehilangan penglihatan dan mendapat penghiburan dari Nik (Dodit Mulyanto).

"Film "Cinta Itu Buta" telah dapat disaksikan di Netflix.

6. Miracle in Cell No.7 (2020)


Miracle in Cell No.7 (2020)

Film adaptasi terakhir adalah "Miracle in Cell No.7" yang berjudul sama saat dirilis di Korea Selatan. Selain Indonesia, "Miracle in Cell No.7" sebelumnya sudah diadaptasi dalam versi Turki, India, dan Filipina.

Film yang dibintangi Vino Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, hingga Bryan Domani tersebut rencananya akan tayang tahun 2020 ini. Seperti judulnya, film "Miracle in Cell No.7" menceritakan kehidupan di penjara.

Namun di balik itu semua, ada cerita sedih seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan putrinya. Nantikan pula penampilan apik dari si cantik Mawar Eva De Jongh di "Miracle in Cell No.7" versi Indonesia.

You can share this post!

Related Posts