805 WNI di Luar Negeri Positif Corona, Paling Banyak Meninggal di Amerika dan Arab
Dunia

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia terus meng-update jumlah Warga Negara Indonesia di luar negeri yang dinyatakan positif Corona, serta memastikan perlindungan.

WowKeren - Sebanyak lebih dari 16 ribu masyarakat Indonesia telah terinfeksi virus Corona pada Jumat (15/5). Tiga ribu di antaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan korban meninggal telah mencapai angka 1.076 orang. Lantas, bagaimana dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri?

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, sebanyak 805 WNI yang tersebar di 36 negara dinyatakan positif Corona. Sebanyak 399 WNI dinyatakan sembuh, sedangkan 44 orang di antaranya telah meninggal dunia. 362 WNI juga masih menjalani perawatan.

Jumlah WNI yang positif Corona paling banyak ternyata berada di Malaysia, yakni 108 orang. Ratusan WNI di Arab Saudi dan Amerika Serikat tercatat juga telah menjadi pasien positif Corona. Sedangkan WNI yang paling banyak meninggal karena Corona berada di Amerika, disusul Arab Saudi masing-masing sebanyak 13 dan 12 orang.


805 WNI di Luar Negeri Positif Corona, Paling Banyak Meninggal di Amerika dan Arab

twitter.com/Kemlu_RI

Data terbaru menyebutkan ada penambahan 1 orang WNI terkonfirmasi Corona di Meksiko, namun dalam keadaan stabil. Selain itu, penambahan 12 orang WNI terkonfirmasi Corona tersebar di Arab Saudi, Jerman, Kuwait, Qatar, dan Rusia. Sedangkan penambahan 5 orang WNI sembuh berada di Kuwait dan Rusia.

Data yang dibagikan pada Sabtu (16/5) menyatakan tidak ada kematian baru WNI positif Corona di luar negeri. Sebelumnya diumumkan pada Jumat (15/5) tambahan 1 WNI meninggal dunia berada di Arab. Tambahan tersebut membuat total kasus kematian WNI positif Corona di luar negeri mencapai 44 orang.

Presentase kesembuhan WNI di luar negeri cukup tinggi yakni hampir separuh dari total jumlah kasus. Kementerian Luar Negeri pun selalu memastikan untuk memberikan perlindungan kepada WNI yang tinggal di luar negeri. Informasi terbaru tentang Perlindungan WNI di luar negeri pada saat pandemi COVID-19 juga dapat dilihat di laman kemlu.go.id.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait