Deretan Tayangan Netflix Ini Siap Jadi Teman Ngabuburit Selama Ramadan, Dijamin Menginspirasi!
Film
#dirumahsaja

Bagi kamu yang kebingungan bagaimana menghabiskan waktu ngabuburit, tak ada salahnya untuk menjajal beragam tontonan menarik untuk menemanimu. Simak rekomendasi Wowkeren.com berikut ini ya!

WowKeren - Tak bisa dipungkiri bahwa bulan suci Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat adanya pandemi virus corona (COVID-19), yang membuat masyarakat harus tetap berada di rumah demi menekan angka penularan. Jika biasanya jadwal buka puasa akan penuh dengan janji berbuka puasa bersama teman-teman, namun kini mau tak mau kita harus berdiam diri dan menghabiskan waktu karantina dengan kegiatan "itu-itu saja".

Namun bagi kamu yang kebingungan bagaimana menghabiskan waktu untuk menunggu jam buka puasa, tak ada salahnya untuk menjajal beragam tontonan menarik untuk menemani waktu ngabuburit. Sederet tayangan berupa film berkualitas pun tersedia di berbagai layanan penyedia video on-demand seperti Netflix, yang bisa dinikmati pengguna setianya untuk membunuh bosan dan menemani waktu menjalankan ibadah puasa.


Nah, tim wowkeren.com sudah merangkum 10 rekomendasi film Netflix yang dijamin bakal membuat momen ngabuburit kamu jadi makin seru. Apa saja? Yuk intip langsung berikut ini:

(wk/luth)

1. Tidying up with Marie Kondo


Tidying up with Marie Kondo

Tayangan serial berjudul "Tidying up with Marie Kondo" ini bisa dibilang cocok banget disaksikan umat muslim yang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Pasalnya, tayangan ini menampilkan sosok Marie Kondo yang punya hobi bersih-bersih.

Serial reality show yang diadaptasi dari buku "The Life-Changing Magic of Tidying Up" ini seolah mengingatkan pesan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan menonton sejumlah tips dari Marie Kondo, mungkin kamu bisa ikut bersih-bersih supaya momen puasamu jadi lebih berkualitas.

2. Ugly Delicious


Ugly Delicious

Nah, kalau "Ugly Delicious" ini menampilkan kisah perjalanan keliling dunia sang koki pemenang James Beard Award, Chef David Chang. Ia mencicipi makanan untuk menghancurkan hambatan budaya dan mengatasi kesalahpahaman. Dengan menonton tayangan yang dibintangi Nick Kroll cs ini, penonton bisa mencuri ide kreatif untuk memasak menu buka puasa.

3. Prison Playbook


Prison Playbook

Tayangan berjudul "Prison Playbook" merupakan drama Korea yang semua episodenya sudah bisa ditonton di Netflix. Serial drama ini bercerita tentang sosok Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang pemain bisbol kebanggaan Korea Selatan yang harus dipenjara satu tahun karena melakukan penyerangan terhadap pelaku yang mencoba memperkosa adiknya.

Di sana, ia bertemu dengan para narapidana yang cukup nyentrik. Drama ini cocok ditonton saat Ramadan karena mengajak kita untuk tetap sabar dan tak mudah menyerah.

4. The Social Network


The Social Network

Film ini merupakan film biografi yang menceritakan kisah Mark Zuckerberg, pendiri media sosial besar Facebook. Film ini merupakan film drama asal Amerika Serikat yang dirilis pada 2010 lalu.

"The Social Network" digarap sutradara David Fincher, dan diproduseri Scott Rudin. Jesse Eisenberg memainkan perannya sebagai Mark, sementara ada pula aktor kawakan lainnya seperti Andrew Garfield, Justin Timberlake, Brenda Song, Rooney Mara, dan Armie Hammer.

Setelah diabaikan oleh pacarnya, Mark dengan segera kembali ke asrama mahasiswanya kemudian membuat web kampus bernama Facemash dengan meretas database Harvard, tempatnya menuntut ilmu, untuk mencuri foto-foto mahasiswa perempuan. Akibatnya, ia mendapat hukuman masa percobaan akademis selama enam bulan.

Namun, Facemash menarik para mahasiswa angkatan atas Universitas Harvard termasuk si kembar Cameron dan Tyler Winklevoss (Armie Hammer), serta rekan bisnis mereka Divya Narendra (Max Minghella). Itu lah peristiwa pertama yang memberinya ide untuk membuat jejaring sosial Facebook yang kini menjadi aplikasi populer di seluruh dunia. Sudah tentu, pelajaran berharga yang bisa dipetik dari "The Social Network" adalah tentang kerja keras dan pantang menyerah.

5. Can't Hardly Wait


Can't Hardly Wait

"Can't Hardly Wait" merupakan film komedi asal Amerika yang disutradarai oleh Deborah Kaplan dan Harry Elfont. Film yang berlatar belakang pesta perpisahan SMA ini menampilkan aktor Ethan Embry, Jennifer Love Hewitt, Charlie Korsmo, Lauren Ambrose, Peter Facinelli, dan Seth Green. "Can't Hardly Wait" sendiri termasuk film lawas yang dirilis pada 12 Juni 1998 lalu di Amerika Serikat.

Film ini cocok banget buat kamu yang kangen masa-masa sekolah dan nostalgia bersama teman-teman berharga.

6. The Florida Project


The Florida Project

"The Florida Project" mengambil latar waktu lebih dari satu musim panas. Film ini adalah hasil karya sutradara Sean Baker, yang juga ia produseri bersama Chris Bergoch, Kevin Chinoy, Andrew Duncan, Alex Saks, Francesca Silvestri, dan Shih-Ching Tsou.

Film ini dibintangi oleh Brooklynn Prince, Bria Vinaite, hingga Willem Dafoe. "The Florida Project" sendiri menceritakan tentang seorang anak umur enam tahun, Moonee (Brooklyn Prince), yang tinggal bersama ibunya, Halley (Bria Vinaite). Mereka tinggal di sebuah motel yang sering dijadikan tempat tinggal karena harga sewanya murah. Motel tersebut menjadi satu simbol kemiskinan dan dikelilingi oleh sejumlah lokasi hiburan, termasuk Disney World.

Kesenjangan sosial menjadi tema utama dalam film ini. "The Florida Project" sendiri seakan mengisahkan tentang kemegahan Disney World yang ternyata tak mampu diraih oleh orang-orang yang tinggal berdekatan dengan taman hiburan tersebut.

7. The Perks of Being a Wallflower


The Perks of Being a Wallflower

"The Perks of Being a Wallflower" mengisahkan anak muda bernama Charlie (Logan Lerman) yang baru saja keluar dari perawatan kesehatan mental akibat depresi yang dideritanya sejak kecil. Ia berupaya untuk memulai adaptasinya dengan hidup normal sebagai murid siswa sekolah menengah.

Film drama romantis asal Amerika Serikat ini rilis tahun 2012 lalu, yang juga dimeriahkan oleh aktris cantik Emma Watson serta aktor Ezra Miller. "The Perks of Being a Wallflower" merupakan karya sutradara Stephen Chbosky, berdasarkan novel karyanya yang berjudul sama. Film ini mengajarkan penonton akan arti bangkit yang sesungguhnya dan memulai sebuah awal baru sesulit apapun kondisinya.

8. Minority Report


Minority Report

Diarahkan oleh sutradara kondang Steven Spielberg, "Minority Report" mengisahkan misteri petualangan masa depan yang dibintangi oleh Tom Cruise, Samantha Morton, Colin Farrel, dan Max von Sydow.

Dalam film ini, dikisahkan bahwa di masa depan unit polisi khusus dapat menangkap pembunuh sebelum mereka melakukan kejahatan mereka. Suatu hari, seorang petugas dari unit itu sendiri dituduh melakukan pembunuhan di masa depan.

9. Seri To All the Boys I've Loved Before


Seri To All the Boys I've Loved Before

Film seri "To All the Boys I've Loved Before" beserta sekuelnya, "To All the Boys: P.S. I Still Love You", mengisahkan hubungan asmara antara karakter Lara Jean Covey (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) setelah resmi berpacaran.

Sebagai pasangan baru, Lara Jean akan melewati banyak 'momen pertama' dengan Peter. Mulai dari kencan pertama hingga perayaan hari Valentine pertama. Peter dan Lara Jean menggambarkan kisah pacaran remaja yang polos dan naif, sehingga hubungan mereka pun rentan akan masalah.

Film ini cocok banget buat kamu yang ingin menonton kisah romantis ala remaja namun tak berlebihan di bulan puasa.

10. Rilakkuma and Kaoru


Rilakkuma and Kaoru

Satu lagi tayangan animasi yang cocok menemani waktu ngabuburit kamu. Bertajuk "Rilakkuma and Kaoru", tayangan yang satu ini bercerita tentang persahabatan sosok bernama Kaoru dengan sebuah boneka beruang bernama Rilakkuma.

Kisah bermula mengenai kehidupan Kaoru yang berjalan normal dan membosankan, hingga akhirnya menyadari bahwa boneka beruang pemalas di kamarnya yang bernama Rilakkuma, ternyata bisa berbicara dan berkomunikasi dengannya.

Hidup Kaoru kemudian berubah menjadi lebih berwarna. Selain memiliki teman baru untuk berinteraksi dan bermain bersama, ia juga terlibat pergolakan persahabatan penuh emosi dengan Rilakkuma.

You can share this post!

Related Posts