YG Hingga Big Hit, 5 Agensi Besar Di Korea Ini Bakal Debutkan Grup Baru Pada 2020-2021
Musik

Industri musik Korea atau yang kerap disebut K-Pop memang sangat cepat berkembang. Baru-baru ini, rencana untuk debut grup pada tahun 2020 hingga 2021 dari 5 agensi besar Korea terkuak.

WowKeren - Industri musik Korea atau yang kerap disebut K-Pop memang sangat cepat berkembang. Setiap tahunnya banyak agensi yang mendebutkan grup baru guna mengembangkan popularitas musik K-Pop. Baru-baru ini, rencana untuk debut grup pada tahun 2020 hingga 2021 dari 5 agensi besar Korea yakni SM, JYP, Big Hit, YG dan CJ ENM terkuak.

Pertama adalah SM Entertainment yang akan memulai debut girl grup mereka sejak Red Velvet yang debut pada tahun 2014. Grup ini dikabarkan akan memulai debutnya di musim panas dan akan memiliki jajaran member multinasional.

YG Entertainment juga akan memulai debut grup rookie mereka yang bernama Treasure. Grup ini akan memulai debutnya di musim panas tahun ini, dan akan menjadi boy grup pertama sejak debutnya iKON pada tahun 2015. Treasure adalah grup beranggotakan 12 orang yang terdiri dari anggota Korea dan Jepang, dan akan memiliki gambar yang berbeda dari gaya YG Entertainment biasanya.

YG Hingga Big Hit, 5 Agensi Besar Di Korea Ini Bakal Debutkan Grup Baru Pada 2020-2021

Allkpop


Pada 2021, girl grup baru YG Entertainment juga akan memulai debutnya. Ini akan menjadi girl grup pertama YG Entertainment yang memulai debutnya sejak BLACKPINK (Black Pink) pada 2016. Girl grup ini dikatakan memiliki konsep yang sama seperti Twice dan IZ*ONE, dan seperti Treasure, akan memiliki jajaran multinasional.

JYP Entertainment sendiri juga akan memulai debut girl grup mereka yang akan datang, yang saat ini mengambil bagian dalam program "NiZi Project" tahun ini. Nizi Project adalah grup berbasis di Jepang, tetapi mereka dijadwalkan untuk berpromosi secara global. Mereka juga memiliki berbagai penutur bahasa Korea dan bahkan anggota juga ada yang keturunan Korea, sehingga daya tarik di Korea tidak akan sulit untuk dicapai.

Big Hit Entertainment bekerja sama dengan Source Music untuk memulai debut girl grup agensi mereka tahun ini. Ini tidak akan menjadi yang pertama kalinya kedua agensi berkolaborasi untuk membuat girl grup, karena mereka sebelumnya telah mendebutkan GLAM. Banyak yang mengantisipasi debut girl grup yang berasal dari kedua agensi ini.

Terakhir, CJ ENM juga akan memulai debut boy grup mereka di bawah anak perusahaan bernama Belift. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan kolaborasi dengan Big Hit Entertainment. Mereka juga akan melakukan promosi untuk tim pemenang dari acara survival "Produce 101" versi Jepang, JO1. Grup tersebut saat ini memiliki kesuksesan sangat tinggi di Jepang. Grup mana yang paling kalian tunggu debutnya?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru