Ahmad Dhani Tantang Jerinx SID Buktikan Agama Adalah Konspirasi, Janjikan Rambut Sebagai Taruhan
Instagram/jrxsid
Selebriti

Ahmad Dhani meminta Jerinx untuk menjelaskan perkataannya soal agama adalah konspirasi. Sejauh ini Dhani menilai pendapat Jerinx adalah asal mengucap saja.

WowKeren - Komentar Jerinx SID tentang agama adalah konspirasi masih berbuntut panjang. Sebelumnya, Ahmad Dhani memberi kritik atas pendapat drummer Superman Is Dead itu. Sempat saling sindir dalam media sosial, Dhani kali ini kembali membahas hal tersebut dengan Vasco Raseimy di vlog Video Legend pada Sabtu (16/5).

Vasco membuka diskusi panjang dengan mempertanyakan pendapat Dhani soal teori konspirasi. "Apa menurut Mas Dhani yang disebut dengan konspirasi dan teori konspirasi tersebut?" tanya Vasco dalam video.

Dhani menjelaskan awal mula Jerinx mengatakan agama adalah konspirasi. Kala itu Jerinx memang berdebat tentang virus Corona di stasiun televisi.

"Di acara Kompas TV itu, dia hanya mau membuktikan bahwa dia itu pintar, bahwa COVID-19 itu konspirasi. Masyarakat Indonesia itu bodoh yang tidak percaya bahwa COVID-19 itu adalah konspirasi," jawab Dhani. "Buktinya apa, masyarakat Indonesia percaya agama, padahal agama itu konspirasi. Dia mau ngomong itu sejujurnya. Dan dia menganggap, orang yang beragama itu bodoh semua karena percaya kepada agama wong agama itu konspirasi, gitu loh."


Dhani kemudian menantang Jerinx untuk membuat video yang membuktikan agama adalah konspirasi. Mantan suami dari Maia Estianty ini memberi perintah khusus untuk membuktikan agama Hindu adalah konspirasi.

"Tantangan Ahmad Dhani kepada Jerink, bikin video nggak usah panjang-panjang, tentang bahwa agama Hindu adalah agama konspirasi," ujar Dhani. "Mesti bisa jelasin di mana konspirasinya agama Hindu di mana itu konspirasinya. Kan agama konspirasi, dimulai dari agama Hindu bahwa agama Hindu adalah konspirasi. Lu bikin videonya, kalau lu nggak bisa berarti lu seperti yang dibilang Rocky Gerung."

Dhani menilai pernyataan Jerinx soal agama adalah konspirasi hanya ucapan belaka. Bahkan ayah dari Al Ghazali ini menganggap Jerinx sedang membuat lagu dengan judul Agama adalah konspirasi. Atas dasar pemikiran tersebut, Dhani meminta Jerinx untuk membuat liriknya yang dimulai dari agama Hindu.

Untuk membuktikan keseriusannya menantang Jerinx memberi penjelasan soal agama adalah konspirasi, Dhani menjanjikan rambutnya. "Kalau Jerinx bisa bikin video bahwa agama Hindu itu adalah konspirasi, gua panjangin rambut gua. Gua gondrongin lagi rambut gua," papar Dhani.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru