Restoran di AS Kenakan Biaya Tambahan COVID-19 di Struk Bikin Pelanggan Naik Pitam
Dunia

Pihak rumah makan menegaskan jika mereka melakukannya untuk menyesuaikan harga sesuai yang didapat dari pemasok yang memang mengalami kenaikan karena pandemi.

WowKeren - Sebuah rumah makan Jepang di Missouri, Kiko Japanese Steakhouse and Sushi Lounge mendadak viral usai seorang pelanggan mengunggah struk pembayaran. Dalam struk itu, terdapat biaya tambahan untuk COVID-19.

Sontak saja hal ini mengundang komplain dari para pelanggan. Mereka mempertanyakan kaitan antara pandemi ini dengan biaya di struk bertuliskan "biaya tambahan COVID-19".

Namun, kemarahan pelanggan tak hanya sebatas di media sosial tapi  berlanjut hingga ke dunia nyata. Bahkan, pihak Kiko mengatakan jika ada karyawannya yang harus menjadi korban pelecehan akibat unggahan foto struk tersebut.

Pihak rumah makan menegaskan jika mereka bukan tanpa alasan menyertakan biaya tambahan COVID-19 dalam struk tersebut. Pihak resto melakukannya untuk menyesuaikan harga sesuai yang didapat dari pemasok. Hal itu, dikatakan Kiko lebih baik daripada harus menaikkan di semua menu mereka. Sebab, dari pemasok sendiri harga semua bahan juga mengalami kenaikan.


"Tolong dipahami jika kami tidak melakukan ini demi mengambil keuntungan," bunyi postingan pihak manajemen Kiko seperti dilansir dari Business Insider, Senin (18/5). "Kami melakukan ini dengan harapan bisa menyesuaikan biaya tambahan setiap minggu daripada menaikkan semua harga di menu kami karena kenaikan harga dari pemasok untuk daging, unggas, makanan laut & hasil bumi."

Oleh sebab itu, Kiko heran mengapa karyawannya justru jadi sasaran amukan publik ketika pihak pemasok yang menaikkan harga mereka. Kenaikan harga tersebut disebabkan karena rantai distribusi daging yang terganggu akibat pandemi corona.

Akibat pandemi corona, harga daging di AS mengalami kenaikan hingga 8,1 persen pada akhir April lalu. Dalam beberapa bulan mendatang para ahli mengatakan jika harga ini bisa naik ke 20 persen.

Kiko bukan satu-satunya restoran di West Plains yang mencantumkan biaya tambahan di struk mereka. Stasiun berita lokal West Plains, KY3 melaporkan bahwa dua restoran lokal lainnya, Ozark Cafe dan Bootleggers BBQ, juga menambahkan 5 persen biaya tambahan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru