Ambil Hikmah dari Pandemi Corona, Judika Bersyukur Bisa Pulihkan Pita Suara yang Berdarah
WowKeren/Fernando
Selebriti
#dirumahsaja

Judika mengaku bersyukur di tengah musibah pandemi Corona ini. Gara-gara Corona, Judika jadi punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan pita suaranya yang sempat bermasalah.

WowKeren - Judika mencoba mengambil sisi positif dalam menghadapi musibah pandemi COVID-19 saat ini. Mulai dari memiliki waktu kumpul dengan keluarga, hingga mengistirahatkan pita suaranya yang sempat terluka karena terlalu banyak aktivitas menyanyi dan tidak diikuti cukup istirahat. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini bersyukur bisa memulihkan pita suaranya yang mengalami sedikit masalah.

Sebelum adanya Corona, Judika mengaku sempat mengalami masalah tenggorokan yang serius. Ia pun sudah sempat disuruh oleh dokter yang menanganinya untuk beristirahat di rumah guna memulihkan pita suaranya. Saking parahnya, ia bahkan pernah tak kuat menjangkau nada tinggi, sehingga harus dibantu sang adik sebagai backing vocal untuk menyanyi.


"Ya awalnya terus terang aja agak bersyukur. Waktu itu kebetulan sudah disuruh istirahat di rumah. Soalnya pita suara gue berdarah," kata Judika dalam tayangan "Brownis" Trans TV, dilansir dari detikhot, Senin (18/5).

Suami Duma Riris itu mengatakan, penyebab pita suaranya bermasalah lantaran kegiatan bernyanyinya yang terlalu diforsir. "Karena terlalu diforsir lah. Aku terlalu nge-push jadi berdarah, nah pas berhenti pas banget kan aku bisa beristiahat jadi ada syukurnya juga," imbuh Judika lagi.

Selama berada di rumah saja, Judika mengatakan banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Bahkan ia sampai membelikan kolam renang instan untuk kedua buah hatinya. Bukan tanpa alasan Judika membelikan anaknya sebuah kolam renang instan. Salah satu alasannya agar anaknya tidak merasa jenuh selama di rumah saja.

"Biar mereka ada kegiatan kan. Soalnya mereka tidurnya malam terus, jadi aku pikir harus ada kegiatan yang bikin mereka capek, nanti malem tidurnya nggak malam lagi. Kan mereka paginya harus belajar online jadi harus tetap bangun pagi," kata pria berdarah Batak itu.

Sebelumnya, Judika sempat mengatakan jika dirinya rindu tampil di atas panggung untuk menghibur para penggemarnya. "Gue kangen banget manggung gila-gilaan outdoor, suara gue udah pulih nih," pungkas Judika.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts