Indira Kalistha Minta Maaf dan Ngaku Introvert, 6 Publik Figur ini Beri Tanggapan
Instagram/indirakalistha
Selebriti

Pernyataan Indira Kalistha mengenai perilakunya di tengah pandemi Corona masih terus menjadi perbincangan publik meski ia telah meminta maaf. Lantas, bagaimana pendapat sejumlah publik figur Tanah Air?

WowKeren - Indira Kalistha sukses mencuri perhatian publik setelah hadir dalam vlog Gritte Agatha. Dalam kesempatan tersebut, Indira mengaku tak mengusahakan apapun agar terhindar dari virus Corona. Indira justru mengaku malas memakai masker atau mencuci tangan karena menyerahkan takdirnya pada Tuhan.

Sontak pernyataan Indira menuai kecaman dari warganet, terutama tenaga medis dan relawan COVID-19. Gritte sebagai pengunggah konten pun ikut panen kritik. Menanggapi kritik tersebut, Gritte lantas menghapus vlog-nya bareng Indira dan meminta maaf.


Tak berselang lama, Indira juga meminta maaf melalui vlog milik Deddy Corbuzier. Ditemani sang suami, Gustaf, Indira mengungkapkan pembelaan bahwa dirinya seorang introvert. Permintaan maaf Indira rupanya dianggap tak tulus karena dilakukan sambil membela diri.

Kata "introvert" pun menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Beberapa publik figur yang aktif di Twitter pun ikut memberikan tanggapan mengenai kata "introvert" tersebut. Siapa saja? Simak rangkumannya berikut ini.

(wk/nere)

1. Eno Bening


Eno Bening
Instagram/eno_bening

YouTuber Eno Bening rupanya telah membahas soal label "introvert" pada 26 Februari lalu. Menurut Eno, seorang introvert pun bisa berubah jika sedang bersama teman-teman dekatnya. Melanjutkan pendapatnya tersebut, Eno menilai definisi "introvert" tidak permanen melekat pada diri seseorang.

"Wah, Febuari gw sempet Tweet ginian buat orang2 yg ngaku2 introvert. trus sempet diledek2in sm lingkaran selebtwit self-diagnos introvert. hohoho," tulis Eno pada Minggu (17/5). "Eh kejadian lagi ya baru2 ini. pa kabar ya mereka yg msh ngotot akan definisi introvert itu permanent dan melekat pd diri. hehe."

2. Uus


Uus
Instagram/uusbiasaaja

Stand up komedian Uus mengaku baru menyadari bahwa dirinya adalah seorang introvert setelah publik membahas penyataan Indira. Meski demikian, Uus hanya bermaksud menyindir. Uus bahkan mengganti bio Twitter agar publik mengetahui sifat introvert-nya.

"Selama ini gua selalu bilang gua ganteng menurut diri gua sendiri berarti gua kasep dan berarti ga introvert!! Di umur 29 gue baru sadar gua introvert!!" tulis Uus menggunakan huruf kapital "Eh ini gua lagi ngomong sama diri sendiri ta jadinya emang bener2 gua introvert."

3. Soleh Solihun


Soleh Solihun
Instagram/solehsolihun

Aktor Soleh Solihun menganggap introvert akan menjadi tren tahun 2020 ini. "Trend 2020: mengaku introvert," kata Soleh lewat akun Twitter-nya.

Cuitan Soleh tersebut mendapat respons dari aktris Dinda Kanya Dewi. "Sudah bukan trend mengaku bujangan lagi ya kang," komentar Dinda. "Kelewat jauh din. itu mah trend 80-an. :))" balas Soleh.

4. Jerome Polin


Jerome Polin
Instagram/jeromepolin

YouTuber sekaligus selebtwit Jerome Polin mengomentari cara Indira meminta maaf. Menurut Jerome, meminta maaf seharusnya tak dilanjutkan dengan mencari pembenaran. Hal itu akan membuat permintaan maaf terdengar tidak tulus.

"Menurutku, tulus meminta maaf artinya kita bener2 sadar kalau kita telah melakukan sesuatu yang salah dan tidak mencari pembenaran atau pembelaan terhadap diri sendiri," kata Jerome. "Ketika kita masih ngomong 'Maaf saya salah, tapi...', itu kayaknya udah gak bisa dibilang tulus deh."

5. Fiersa Besari


Fiersa Besari
Instagram/fiersabesari

Penulis novel sekaligus penyanyi Fiersa Besari membicarakan kata "introvert" dengan nada candaan. "Introvert kalau udah nyampe ke pertengahan pasti chorusvert," tulis Fiersa pada Minggu (17/5).

Lebih lanjut, Fiersa membahas soal permintaan maaf yang menurutnya belum tentu dapat menghapus rasa sakit. "Permintaan maaf bukan obat ajaib penghilang ingatan. Kamu mungkin bisa ngehapus rasa bersalah, tapi bukan berarti bisa ngehapus rasa sakit," tutur Fiersa.

6. Dinda Shafay


Dinda Shafay
Instagram/dindasafay

Beda dengan publik figur lain, Dinda Shafay justru membela Indira yang sudah meminta maaf sesuai keinginan banyak orang. Dinda mengaku tak habis pikir karena netizen masih saja mengkritik Indira.

"Masak sesusah itu sih buat minta maaf doang. Dan buat ngemaafin orang masak sesusah itu sih. Jadi pertanyaannya cuma satu doang, kira-kira dia mau kalian apain sih setelah melakukan itu semua?" tanya Dinda melalui video TikTok.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru