Ingin Coba Berwirausaha Di Tengah Pandemi? 7 Aplikasi Ini Siap Bantu Kembangkan Bisnis Kalian!
Tekno

Di tengah pandemi ini, banyak orang ya mengalami penurunan usaha hingga harus di PHK. Untuk itu, salah satu jalan keluarnya adalah memulai membangun usaha baru. Namun, menjadi pengusaha berarti harus pandai memaksimalkan waktu dan tenaga.

WowKeren - Di tengah pandemi ini, banyak orang ya mengalami penurunan usaha hingga harus di PHK. Untuk itu, salah satu jalan keluarnya adalah memulai membangun usaha baru. Namun, menjadi pengusaha berarti harus pandai memaksimalkan waktu dan tenaga.

Kegiatan yang padat plus segudang urusan bisnis biasanya membuat pengusaha harus sering berpindah tempat. Tapi, bukan berarti kalian tidak bisa memantau, mengatur atau mengembangkan bisnis secara online. Saat ini banyak berkembang aplikasi yang memudahkan hal tersebut.

Dengan meng-install aplikasi di smartphone, pemantauan, kontrol dan pengembangan bisnis bisa dilakukan di mana saja. Penasaran apa saja? Untuk itu, berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menunjang kelancaran dan pengembangan bisnis kalian. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Xero


Xero

Xero mungkin dikatakan sebagai salah satu aplikasi pembantu bisnis terbaik khususnya sangat unggul dalam bidang akunting. Bahkan aplikasi ini dapat digunakan oleh mereka yang tergolong sebagai akuntan awam atau pemula.

Aplikasi ini akan langsung menghubungkan kalian dengan bank sehingga mampu mempermudah para konsumen untuk melakukan pembayaran seperti menggunakan paypal. Uniknya lagi, aplikasi ini juga dapat digunakan dalam penggajian karyawan, anggaran dan sebagainya yang berhubungan dengan keuangan. Menarik kan?

2. Evernote


Evernote

Jika kalian pikir bahwa Evernote adalah sebuah aplikasi yang hanya membantu mencatat saja, maka kalian salah. Aplikasi ini adalah aplikasi andalan untuk pebisnis yang memungkinkan kalian untuk menambah gambar, video, audio, dan daftar ke dalam catatan.

Semua catatan yang dibuat di aplikasi ini akan tersusun rapi sehingga lebih mudah dicari. Selain itu, kalian bisa mendiskusikan pekerjaan langsung dengan orang lain melalui Evernote. Evernote merupakan asisten pribadi kalian yang sangat cerdas. Tak perlu koneksi internet, aplikasi ini bisa juga diakses secara offline loh.

3. Sleekr


Sleekr

Aplikasi pajak berbasis digital ini memudahkan penguhasa UMKM untuk mengelola data karyawan dan keuangan sekaligus menyelesaikan kepatuhan pajak. Kerjasama Sleekr dan Dirjen Pajak menjadi jembatan bagi pengusaha dalam melaporkan pajak secara otomatis dan mudah.

Teknologi Application Programming Interface (API) pada aplikasi ini memungkinkan para pengguna aplikasi Sleekr melakukan impor data transaksi keuangan dan data karyawan yang berhubungan langsung dengan perpajakan ke aplikasi OnlinePajak hitung, setor, dan lapor pajak dapat dilakukan secara akurat dalam satu jaringan. Hal ini tentus aja akan memudahkan UMKM untuk melaporkan pajaknya dan telah digunakan oleh ratusan ribu wajib pajak loh.

4. Sirclo


Sirclo

Siapa bilang bikin website untuk jualan itu susah dan susah pula mengoperasikannya. Dengan Sirclo, kalian tinggal menggunakan template web dan jalankan jual-beli dengan sangat mudah. Kalian bahkan bisa memanfaatkan aplikasi dari Sirclo untuk membuat website online.

Selain itu, Sirclo juga bisa membantu kalian untuk menjual produk di semua marketplace besar dengan masuk ke jalur distribusi online. Dengan demikian, kalian bisa meraih target market di semua marketplace dengan efektif dan tentunya efisien.

5. Hootsuite


Hootsuite

Sosial media adalah sumber promosi utama saat ini, namun tak jarang pemilik bisnis pusing harus mengelola banyak akun sosial media untuk usahanya. Nah karena itu kalian bisa menggunakan aplikasi bisnis online terbaik untuk manajemen konten. Hootsuite akan menyulapnya jadi mudah dengan mengelola semua media sosial sekaligus dalam satu aplikasi.

Layanan ini membantu perusahaan untuk menggunakan media sosial berupa situs yang dapat digunakan untuk meluncurkan kampanye pemasaran, mengidentifikasi dan menambah khalayak, dan menyampaikan pesan yang ditargetkan di beberapa saluran media. Aplikasi lain yang punya fungsi serupa antara lain Buffer, MailChimp, Fanspage Manager.

6. Trello


Trello

Aplikasi Trello ini bisa kalian gunakan untuk mengatur juga memantau segala perkerjaan yang kalian lakukan setiap harinya. Jadi, kalian hanya perlu mengatur to-do-list kemudian tentukan deadline pekerjaan. Kalau kalian punya beberapa partner di kerjaan yang sama, maka kalian bisa membuat grup dan me-manage pekerjaan masing-masing.

Aplikasi ini bisa diakses lewat android, IOS, dan website. Penggunaannya akan membantumu mengatur jalannya usaha dan apa saja yang harus dikerjakan. Terbukti sejumlah perusahaan besar telah menjadi pengguna aplikasi ini seperti Adobe dan KickStarter loh.

7. Google Drive


Google Drive

Tak perlu didownload, aplikasi yang satu ini pasti sudah tersedia ketika kalian membeli ponsel Android baru. Google Drive memang salah satu aplikasi bawaan di perangkat Android. Ini adalah aplikasi untuk berbagi dokumen, spreadsheet, presentasi, PDF, gambar, video, dan berbagai macam file dengan mudah, aman, dan cepat.

Semua file yang disimpan atau dibagikan di Google Drive bisa diakses melalui smartphone atau PC. Lebih lagi, kalian bisa mencari file dengan mengetik nama file tersebut. Kalian juga bisa melihat detail aktivitas dan perubahan yang dibuat oleh orang tersebut. Google Drive memberikan kapasitas hingga 15GB untuk menyimpan file, namun kalianbisa membayar biaya tambahan untuk mendapatkan kapasitas lebih besar. Praktis bukan?

Intip juga yuk beberapa tips untuk transaksi aman saat ingin menjual rumah di tengah pandemi di sini. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui cara merawat mobil yang jarang digunakan selama PSBB.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait