Ariel Tatum Ungkap Alami Gejala Kebotakan, Lakukan Ini Agar Tetap Percaya Diri
Instagram/arieltatum
Selebriti

Ariel Tatum mengungkapkan bahwa ia mengalami gejala kebotakan rambut. Namun hal tersebut justru dijadikan Ariel sebagai bahan untuk berbagi kekuatan pada netizen agar bisa tetap percaya diri.

WowKeren - Artis cantik Ariel Tatum belum lama ini mengungkapkan hal yang mengejutkan. Dalam unggahan Instagram Story-nya, Ariel mengaku mengalami gejala kebotakan rambut. Namun alih-alih mengeluh karena kekurangannya, Ariel justru menjadikan hal tersebut untuk berbagi kekuatan kepada sesama.

"I have a bald patch on my head thats slowly spreading through my thinning hair. Suka sirik dan sedih liat orang lain yang rambutnya tebal, sehat, cantik," tulis Ariel dalam unggahan Instagram Story pada Minggu (17/5). "Setelah itu aku mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri. Prosesnya panjang."

"Tapi sepadan karena sekarang tidak lagi sedih dan terpuruk ketika ngaca," papar Ariel. "Aku jadikan itu sebuah peringatan untuk lebih sayang dan merawat diri sendiri. Aku pake serum rambut, aku maskerin lidah buaya, aku massage pake coconut oil."

Meski dari sederet usahanya belum memberikan hasil yang signifikan, Ariel tetap berusaha bersyukur. "Walaupun sampai sekarang belum ada perubahan signifikan, tapi gapapa, aku #TetapBersyukur. Not everyone is blessed with strong natural hair. But it doesn’t mean that I’m not equally beautiful (Tidak semua orang diberkahi dengan rambut kuat alami. Tapi bukan berarti aku tak cantik)," tambah Ariel.

Ariel Tatum

Instagram Story


Ariel lantas meminta agar warganet tidak terlalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Belajar bersyukur akan lebih baik ketimbang harus melakukan pandangan tersebut.

"Jangan bikin rasa percaya diri kamu runtuh karena suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Yang sering membuat aku sedih adalah karena setiap live dan seminar selalu ada yang tanya ‘Gimana caranya biar kita ga terus membandingkan diri kita dengan orang lain?’," papar Ariel dalam unggahan yang lain.

"Jawabannya pertama adalah ketahuilah bahwa yang kamu lihat ga selalu sama dengan kenyataan. Lalu belajarlah mencintai kekurangan diri sendiri," terang Ariel. "Belajar menerima bahwa ada beberapa hal di dunia ini yang tidak akan pernah bisa kamu ubah, jadi ubahlah pandanganmu terhadap hal tersebut."

Ariel kemudian menegaskan bahwa tidak ada tolak ukur untuk standart kecantikan. Pasalnya yang paing penting adalah memiliki nikmat kesehatan. "Tidak akan pernah ada tolak ukur dalam hal kecantikan. Yang ada hanya sebuah standar kecantikan yang dibuat secara tidak masuk akal dan diamini banyak orang," pungkas Ariel.

"Tidak penting apa warna kulitmu.⠀Tidak penting berapa berat/tinggi badanmu.⠀Tidak penting seperti apa rupamu," tandas Ariel.⠀"Tidak penting cara berpakaianmu. Tidak penting apa kata orang tentang dirimu. Percayalah bahwa yang terpenting adalah kesehatanmu, kenyamananmu, dan kebahagiaanmu."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait