Geng 97 Dibenci Karena Fans Ngeyel Bela Mati-Matian Soal Nongkrong Saat Corona?
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Geng 97 telah mengakui kesalahan, meminta maaf dan merenungkan diri. Namun mereka terus mendapat kebencian dari netizen diduga karena fandom terlalu berlebihan membela.

WowKeren - Empat anggota geng idol kelahiran 1997 yaitu Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II) tengah menuai sentimen negatif publik setelah Dispatch melaporkan bahwa mereka terlihat bersama di Itaewon, mengabaikan jarak sosial yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Empat-empatnya telah mengakui kesalahan mereka, meminta maaf dan merenungkan diri. Namun mereka terus mendapat kebencian dari netizen diduga karena fandom terlalu berlebihan membela. Begitu laporan dirilis, banyak penggemar tidak terima dan memenuhi akun media sosial Dispatch dengan makian pedas. Penggemar juga menaikkan tagar-tagar dukungan ke Twitter berisi pembelaan dengan beragam alasan.

Netizen menyoroti bagaimana fandom tertentu diduga mengancam akan melaporkan mereka ke polisi penyebar rumor tentang Itaewon pekan lalu. Fandom disebut terus berusaha mencari cara untuk menutupi kesalahan sang idola, membuat semua orang akhirnya mengarahkan kebencian kepada idol bersangkutan. Netizen juga meminta agar penggemar lebih bijak untuk tidak terlalu berlebihan membela idol yang telah melakukan kesalahan di tengah kondisi dunia seperti saat ini.

"Apakah penggemar yang membela mereka benar-benar penggemar? Apakah kalian menyepelekan masalahnya? Bisakah kalian setidaknya mempertimbangkan staf medis yang telah bekerja selama beberapa bulan terakhir. Bisakah kalian bayangkan jika salah satu dari mereka adalah anggota keluargamu sendiri? Aku tidak mengerti betapa gilanya mereka yang duduk santai dan berkomentar, 'Kuharap mereka tidak mengalami kesulitan karena masalah ini.'"

"Jika kalian seorang penggemar sejati, kalian harus menjadi orang yang mengkritik idolamu ketika mereka melakukan kesalahan. Apakah kalian masih bisa melindungi mereka jika anggota keluarga kalian sendiri terinfeksi? Jika anggota keluarga kalian sendiri adalah staf medis yang memerangi virus? Hanya karena kau seorang selebriti, bukan berarti kau tidak harus mengikuti aturan jarak sosial. Seluruh negara bekerja sangat keras untuk mengikuti aturan, namun kalian, anak-anak yang belum dewasa di usia dua puluhan berpikir bahwa kalian kebal terhadap semua itu. Sampai sekarang, kelompok usia dengan kasus Corona terbanyak adalah mereka yang berusia 20-an dan 30-an, dan tindakan tidak dewasa kalian yang berdampak pada orangtua dan kakek-nenek kalian."

"Penggemar sejati tidak akan melindungi mereka tapi mengakui bahwa telah terjadi kesalahan."


"Jungkook pasti menganggap penggemarnya sebagai lelucon. Siapa yang peduli jika dia punya tato ARMY ketika dia terlibat skandal dan tidak pernah meminta maaf kepada penggemarnya yang cemas."

"Orang-orang ini semua hidup dari tingginya popularitas mereka. Mereka tidak akan pernah benar-benar merenungkan tindakan mereka karena mereka tahu bahwa mereka masih memiliki banyak penggemar yang akan melindungi mereka."

"Aku bertanya-tanya apa pendapat Jungkook tentang penggemarnya yang mengancam tuntutan hukum karena kurangnya bukti, yang berkeliling mengklaim bahwa dia hanya 'makan pizza dengan seorang teman di kota' yang menyebut segala sesuatu sebagai rumor, yang menghabiskan jiwa mereka untuk melindunginya, bahkan memaksa seseorang untuk menulis permintaan maaf pribadi karena menyebarkan rumor palsu?"

"Penggemar Jungkook berantakan. Mereka mengklaim bahwa dia mendapatkan kebencian paling besar karena dia yang paling terkenal tapi mereka gagal memikirkan apa yang telah mereka lakukan juga. Mereka berusaha membuatnya terdengar seperti bocah tak berdosa yang berada di perkebunan stroberi yang bergaul dengan anjing desa dan mengancam siapa pun yang mengabarkan rumor Itaewon dengan tuntutan hukum. Tapi mereka bahkan tidak tahu apa yang sebenarnya dilakukan Jungkook sepanjang waktu."

"Fandom? Merenungkan diri? Aku akan berterima kasih jika mereka tidak memasang perisai. Itu karena kalian semua yang memanjakan 'oppa-oppa' setiap kali mereka mendapat masalah. Kalian telah menciptakan monster seperti Micky Yoochun dan Jung Joon Young. Tidak ada jaminan bahwa oppa kalian tidak akan berakhir seperti itu. Jadi tolong renungkan."

"Tidak akan pernah sampai sejauh ini jika mereka hanya meminta maaf ketika rumor pertama kali muncul. Ketika mereka mulai berbicara tentang 'privasi artis' dan semua itu sudah berakhir. Seorang penggemar sejati harus tahu kapan harus mengkritik dan itulah sebabnya idol-idol ini dibenci."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts