Geng 97 Kena Masalah Nongkrong Saat Corona, Reaksi Fandom Ini Disebut Terbaik
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Netizen Korea baru-baru ini berbicara tentang bagaimana masing-masing fandom anggota geng 97 bereaksi terhadap berita idol mereka terjebak dalam masalah Itaewon.

WowKeren - Laporan Dispatch mengenai kunjungan empat anggota geng idol kelahiran 1997 yaitu Jungkook BTS (Bangtan Boys), Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT 127 dan Mingyu Seventeen (II) saat ini menjadi topik perbincangan hangat di industri K-Pop. Itaewon kini menjadi menjadi tempat yang paling dihindari karena kasus COVID-19 baru-baru ini, sementara geng 97 dikritik karena dianggap mengabaikan jarak sosial yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus.

Masalah ini bukan situasi terbaik untuk siapa pun, dan terutama untuk penggemar. Namun fandom dari keempat grup idol tersebut tampaknya memiliki reaksi berbeda dalam menanggapi kontroversi. Bahkan di antara satu sama lain, ada juga perbedaan pendapat di mana sebagian penggemar ikut mengkritik kesalahan mereka, sementara yang lain membela mati-matian.


Netizen Korea baru-baru ini berbicara tentang bagaimana masing-masing fandom bereaksi terhadap berita idol mereka terjebak dalam masalah Itaewon. Reaksi berdasarkan tagar yang mereka naikkan setelah laporan dirilis Dispatch pada 18 Mei.

Geng 97 Kena Masalah Nongkrong Saat Corona, Reaksi Fandom Ini Disebut Terbaik 1

Source: Nate Pann

ARMY BTS: Oppa, kami percaya padamu. Kami sayang padamu. Tapi ini tidak benar.

AROHA ASTRO: Ada apa denganmu? Kau bukan tipe pria seperti itu.

CARAT Seventeen: Jika Kim Mingyu mengunggah surat permintaan maaf, retweet.

NCTzen NCT: Kau gila (plus sumpah serapah).

Banyak netizen mengatakan bahwa NCTzen bersikap cukup keras dan memarahi Jaehyun adalah reaksi yang harus diikuti oleh fandom lain sebagai contoh. Bahkan beredar kabar bahwa harga barang-barang resmi yang berkaitan dengan Jaehyun di pasar jual beli penggemar di Korea turun drastis.

Geng 97 Kena Masalah Nongkrong Saat Corona, Reaksi Fandom Ini Disebut Terbaik 2

Source: Nate Pann

"Aku benar-benar ingin tahu, kenapa beberapa penggemar dengan sengaja menurunkan peringkat otak mereka hanya untuk membela Jungkook? Tidak ada gunanya membela seseorang yang telah melakukan kesalahan. Jaga otakmu, dan jangan melakukan hal bodoh karena Jungkook tidak akan mengambil tanggung jawab atas kebodohan kalian," komentar netizen. "NCTzen adalah yang paling waras. Fandom harus memarahi para idol jika mereka melakukan kesalahan, bukan malah membela mati-matian," pungkas lainnya.

Di sisi lain, netizen menyoroti bagaimana ARMY terus membela Jungkook, mengatakan, "ARMY yang memanjakannya juga merupakan masalah besar. Para fandom idol Itaewon lainnya tidak ragu untuk meminta pertanggungjawaban idol mereka, tapi hanya ARMY yang mengkhawatirkan, 'Bagaimana jika Jungkook mengalami kesulitan,' dan bahkan menaikkan tagar, 'Jungkook aku mencintaimu'. Aku ingat mereka juga memperburuk skandal kencannya karena mereka memojokkan orang yang salah sepanjang waktu."

"Empat grup idol terlibat kemarin. Sementara fandom dari idol lain berkicau tentang menuntut surat permintaan maaf tulisan tangan dari idol mereka, ARMY sibuk menaikkan tagar 'Jungkook aku mencintaimu'. Tidak ada fandom lain yang melindungi idol mereka, jadi kenapa ARMY melakukannya? Apakah mereka tidak mengerti situasinya sekarang? Kalian harus bangun sebelum membuatnya semakin dibenci," tambah yang lain.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts