Jungkook BTS Disebut Kena Masalah Terus Sejak Bikin Tato, Netizen Pro Kontra
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing di Itaewon

Menyusul kontroversi idol Itaewon, Sports Kyunghyang menyoroti bagaimana Jungkook BTS terus terkena masalah sejak tahun lalu. Netizen memberikan reaksi berbeda.

WowKeren - Masalah kunjungan Jungkook BTS (Bangtan Boys) ke Itaewon bersama teman-temannya dari geng 97 terus menjadi sorotan media Korea. Itaewon kini menjadi menjadi tempat yang paling dihindari karena kasus COVID-19 yang dikonfirmasi awal Mei, sementara geng 97 dikritik karena dianggap mengabaikan jarak sosial yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus.

Menyusul kontroversi idol Itaewon, Sports Kyunghyang menyoroti bagaimana Jungkook terus terkena masalah sejak tahun lalu. Mulai dari rumor kencan pada September, kecelakaan akibat melanggar lalu lintas pada November hingga baru-baru ini terkait kunjungannya ke bar dan restoran di Itaewon.

Banyak netizen yang menyebut Jungkook mulai terkena masalah setelah membuat tato dan meminta member termuda BTS itu agar lebih berhati-hati tidak bertindak ceroboh serta memikirkan member lain. Namun sebagian netizen lain kurang setuju karena tato dan rumor kencan bukan hal yang layak disebut masalah, sementara kecelakaan lalu lintas tidak bisa dihindari. Satu-satunya masalah hanya Itaewon dan Jungkook telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya melalui Big Hit Entertainment.

"Kuharap dia meminta maaf kepada hyung-hyungnya di BTS, penggemar dan staf medis, dan merenungkan hal ini. Kepada kalian semua ARMY yang membelanya secara membabi buta, tolong pelajari pelajaran dari apa yang terjadi dengan Big Bang. Mereka dulu tidak tersentuh tapi ketika mereka membuat kesalahan dan menolak untuk mengakuinya, mereka mulai membusuk di balik perisai penggemar buta mereka sebelum akhirnya hancur menjadi seperti sekarang."

"Jeon Jungkook, tolong sadarlah. Aku benar-benar ingin memukulnya. Kau adalah biasku, tapi semua yang kau lakukan mengecewakanku. Aku sudah mencoba untuk melindungimu tentang tato-tatomu tapi aku menyerah sekarang."

"Dia tidak peduli tentang merenungkan diri. Dia mungkin berpikir, 'Jadi kenapa?' dan dia akan menjadi satu-satunya yang tidak menulis surat tulisan tangan. Dia beruntung hyung-hyungnya masih memperlakukannya seperti manusia setelah semua ini. Apakah dia senang menodai imej hyung-hyungnya yang pengasih seperti ini?"


"Diterima sebagai maknae yang tidak dewasa yang bisa lolos dengan apa pun terbatas hanya pada tim dan ARMY. Kau tidak akan diterima untuk semuanya oleh publik. Apa yang dia pikirkan tentang hyung-hyungnya yang selalu menekankan pentingnya mengetahui beban tanggung jawab di pundak mereka karena semua yang telah mereka raih? Aku tidak punya niat untuk melindungimu dan itu membuatku tidak nyaman untuk bahkan menonton konten di mana dia tertawa bahagia."

"Sesuatu tentang matanya berubah ketika dia mulai memanjangkan rambut dan kemudian dia terus terkena masalah. Kuharap dia lebih berhati-hati karena dia harus tahu bahwa bukan hanya dia yang bekerja keras untuk sampai ke titik ini. Itu mungkin karena hyung-hyungnya. Belum terlambat untuk sadar sekarang."

"Setelah dia mulai menghasilkan uang banyak, dia mulai berbicara tentang menginginkan kehidupan yang normal, kemudian mulai mendapatkan tato di mana-mana, keluyuran membuat masalah. Big Hit begitu sibuk berusaha menyembunyikannya, menyebutnya masalah pribadi, dan Jungkook akan bersembunyi di belakang mereka, menunggu semuanya berlalu. Sudah cukup sekarang. Jungkook-ah, saatnya meminta maaf, menghapus tatomu, dan kembali seperti dulu. Hidupmu sangat memprihatinkan sejak kau memiliki tato itu."

"Berkencan dan tato bukanlah skandal di mana Jungkook layak mendapatkan begitu banyak kebencian, dan insiden lalu lintas tidak boleh dianggap sebagai skandal besar, tapi karena itu adalah Jungkook, tentu saja akan ada banyak perhatian untuk menarik kebencian terhadapnya karena kesalahan. Aku mengakui bahwa jarak sosial sangat penting, dan sebagai penggemar, aku berharap Jungkook dan penggemar dapat mengambil pelajaran ini ke depan. Jungkook adalah salah satu anggota BTS yang paling populer, dan setiap gerakan yang dia lakukan diawasi dengan sangat ketat, tidak hanya penggemar tapi juga haters dan publik."

"Ini jelas hanya memanfaatkan keadaan untuk menjatuhkan Jungkook. Satu-satunya skandal di mana dia bersikap bodoh dan gegabah adalah kasus saat ini. Berkencan, bertato, bahkan memanjangkan rambut, bagaimana itu bisa dianggap skandal? Konyol. Orang-orang benar-benar mencoba yang terbaik untuk menghancurkannya. Dia juga sudah meminta maaf jadi mari tidak membahasnya lagi."

"Dia 100 persen pantas mendapatkan kritik karena keluar dan tidak menjaga jarak sosial setelahnya, tapi karena memiliki teman-teman wanita dan bertato? Menabrak mobil menyebabkan orang lain karena tidak dapat mengikuti aturan parkir? Tolong berhenti menjatuhkan Jungkook. Menyebut kesalahannya sebanding dengan Big Bang itu keterlaluan."

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts