Lagu Solo Jungkook BTS 'Euphoria' Cetak Rekor Di Chart Billboard World Digital Song Sales
Musik

Baru-baru ini terungkap bahwa lagu solo Jungkook bertajuk 'Euphoria' yang dirilis pada tahun 2018 sukses mencetak rekor di chart musik international, Billboard.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disebut BTS kembali membuktikan kepopulerannya di kancah internasional. Tak hanya menuai prestasi grup, beberapa anggotanya juga diketahui memecahkan rekor untuk lagu solo masing-masing termasuk Jungkook.

Baru-baru ini terungkap bahwa lagu solo Jungkook bertajuk "Euphoria" yang dirilis pada tahun 2018 sukses mencetak rekor di chart musik international, Billboard. "Euphoria" adalah salah satu lagu paling populer BTS dan menampilkan kemampuan vokal Jungkook.

Pada kemarin, Selasa (19/5), lagu tersebut masuk kembali ke daftar 200 teratas chart lagu iTunes di seluruh dunia. Hal ini otomatis membuat lagu tersebut memiliki total 26 minggu di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Lagu Solo Jungkook BTS \'Euphoria\' Cetak Rekor Di Chart Billboard World Digital Song Sales

Twitter


Alhasil, Jungkook kini menjadi idola pria K-Pop solo dengan charting terpanjang di chart. Ini memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Jennie BLACKPINK (Black Pink) dengan lagunya berjudul "SOLO" dan Hyuna "Bubble Pop".

"Euphoria" juga menjadi lagu idola K-pop dengan lebih banyak minggu di penjualan lagu digital Dunia Billboard sebagai salah satu lagu K-pop paling populer di dunia. Hal ini tidak mengejutkan, "Euphoria" sendiri diakui sebagai salah satu hit K-pop terbesar untuk tahun 2018 oleh Apple Music.

Lagu tersebut juga menjadi satu-satunya lagu solo BTS yang termasuk dalam daftar putar dari Apple Music. Jungkook juga berhasil memecahkan rekor yang telah diraih oleh Taeyang Big Bang selama 5 tahun lamanya dengan lagu "Eyes, Nose, Lips".

Taeyang yang merilis "Eyes, Nose, Lips" pada tahun 2014 sebelumnya memegang rekor tersebut dengan total 21 minggu berada di chart "World Digital Song Sales”. "Euphoria" sendiri sebelumnya juga mendapatkan apresiasi cinta dari channel TV HBO dengan menambahkannya ke dalam playlist resmi untuk drama yang juga berjudul "Euphoria" di Spotify.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru