Mengurangi Stres
Health

Selain rasanya yang nikmat, melon juga memiliki banyak nilai gizi loh. Karena kadungan gizi yang melimpah ini, tak heran jika melon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Penasaran apa saja?

WowKeren - Melon kaya akan potassium yang dapat menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak, sehingga membuat kalian merasa lebih rileks dan fokus. Selain itu melon mengandung superoksida dismutase yang dapat memerangi stres dengan menurunkan tekanan darah dan menenangkan saraf. Ini sekaligus mencegah kematian sel akibat stres oksidatif.

Melon juga mengandung vitamin B-6 yang berfungsi sebagai koenzim, enzim yang berguna untuk mengaktifkan proses kimia. Enzim ini digunakan salah satunya untuk memetabolisme protein. Vitamin B-6 dalam buah melon, penting untuk merangsang sistem saraf serotonin, neurotransmitter yang membantu mengatur mood dan membuat tidur kalian lebih nyenyak.

Intip juga yuk beberapa tips diet saat puasa dengan baik dan benar dalam artikel berikut. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips tetap bugar selama berpuasa agar tubuh tidak mudah lemas.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait