YG Rilis Detail Debut Boy Grup Baru TREASURE, Member Ini Bakal Siapkan Proyek Solo Pra-debut
Musik

YG Entertainment akhirnya mengumumkan lebih detail tentang debut TREASURE mendatang. Pertama-tama YG mengumumkan bahwa salah satu member TREASURE akan merilis single solo sebelum ia resmi memulai debut dengan grup.

WowKeren - Para penggemar boy grup baru besutan YG Entertainment, TREASURE saat ini patut berbahagia. Pasalnya usai lama tak diberi kepastian, boy grup tersebut akhirnya mengumumkan jadwal resmi comebacknya.

TREASURE membagikan video yang mengungkapkan bahwa grup ini sekarang siap untuk melakukan debut mereka pada bulan Juli. Perwakilan agensi membenarkan bahwa tanggalnya belum ditentukan, namun TREASURE dipastikan akan debut pada bulan Juli mendatang bersama dengan comeback BLACKPINK (Black Pink) pada bulan Juni.


Pada hari ini, Kamis (21/5) YG Entertainment akhirnya mengumumkan lebih detail tentang debut TREASURE mendatang. Pertama-tama YG mengumumkan bahwa salah satu member TREASURE yakni Bang Ye Dam akan merilis single solo sebelum ia resmi memulai debut dengan grup pada bulan Juli.

YG Rilis Detail Debut Boy Grup Baru TREASURE, Member Ini Bakal Siapkan Proyek Solo Pra-debut

Twitter

Dikatakan bahwa single solo Bang Ye Dam ini akan dirilis sekitar bulan Juni. Dalam sebuah pernyataan, YG Entertainment mengklarifikasi bahwa ini karena Bang Ye Dam telah mempersiapkan proyek solonya jauh sebelum TREASURE dibentuk sehingga ia harus merilisnya.

Bang Ye Dam sendiri diketahui telah menjadi trainee di YG Entertainment selama tujuh tahun. Perilisan solo ini dimaksudkan sebagai hadiah kejutan untuk para penggemar sebelum debut resmi TREASURE. Lebih lanjut dikatakan bahwa single solo itu akan memiliki MV tetapi Bang Ye Dam tidak akan membuat penampilan untuk mempromosikan single itu.

YG Entertainment juga menyatakan bahwa TREASURE akan merilis lagu 3-4 lagu secara berturut-turut dari Juli hingga akhir tahun. Sistem mereka akan terlihat mirip dengan konsep yang dimiliki senior mereka, Big Bang yang debut pada tahun 2006.

TREASURE juga dikatakan akan berpartisipasi dalam promosi aktif saat debut tersebut, termasuk penampilan pertunjukan musik, dari bulan Juli hingga akhir tahun. Sebelumnya, TREASURE merilis sebuah performance film untuk lagu bertajuk "Going Crazy". "Going Crazy" sendiri diketahui sebagai "lagu sinyal" untuk acara survival "YG Treasure Box".

Grup ini awalnya bernama Treasure 13 yang dibentuk oleh YG Entertainment melalui program survival "YG Treasure Box". Grup ini terdiri dari 13 anggota, yang juga dibagi menjadi dua kelompok yakni TREASURE dan MAGNUM. Treasure 13 ini awalnya akan direncanakan memulai debutnya pada bulan Juli hingga September 2019 mendatang.

Namun pada 6 Januari lalu, YG Entertainment memberikan pengumuman baru terkait nasib TREASURE. Untuk kegiatan di masa mendatang, boy grup baru YG itu telah mengalami perubahan formasi menjadi 12 member. Ketiga tim akan digabungkan dengan nama TREASURE.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts