V BTS Buka-Bukaan Soal Depresi, Akui Berhenti Kepikiran Masa Sulit Karena Ini
Selebriti

V BTS berbicara tentang depresi di masa lalu dan menjelaskan apa yang membuatnya mulai berhenti memikirkan yang aneh-aneh dan mencoba berpikiran positif.

WowKeren - Idol-idol K-Pop tentunya mengalami masa sulit yang membuat mereka merasa depresi. Tidak terkecuali V yang membuka tentang kesulitannya selama berkarier sebagai member BTS (Bangtan Boys).

Dalam episode keempat dari "Break The Silence", V berbicara terus terang tentang perasaan tertekan di masa lalu. Pemilik nama Kim Taehyung itu juga menjelaskan apa yang membuatnya mulai berhenti memikirkan yang aneh-aneh dan mencoba berpikiran positif.


"Ada saat-saat ketika aku benar-benar depresi," jelas V. "Ketika aku sedang melalui masa-masa sulit, dan ketika aku ingin seseorang memegang tanganku."

V melanjutkan, "Kadang-kadang aku berpikir, 'Lupakan saja, aku ingin seperti ini.' Aku sering merasa seperti itu. Tapi, ketika kami memulai tur dunia 'Love Yourself', aku berhenti memikirkan itu."

V menyadari betapa bahagianya ia ketika melihat para member bahagia karena melihatnya bahagia. Itu menjadi titik balik penting dalam hidupnya.

"Melihat bagaimana para member senang setelah melihatku bahagia, juga membuatku bahagia. Aku tidak tahu persis kenapa, tapi kupikir itu adalah titik balik bagiku," tutur penyanyi kelahiran 1995 tersebut.

Tur "Love Yourself" merupakan serangkaian konser keliling dunia yang diadakan BTS menyusul perilisan seri album bertajuk sama. Tur dimulai pada September 2018, dilanjut ke tur "Love Yourself: Speak Yourself" setelah perilisan "Map of the Soul: Persona" awal 2019. Tur diakhiri oleh konser final di Seoul pada Oktober 2019.

Sementara itu, BTS turut mengisi upacara kelulusan virtual berjudul "Dear Class of 2020" yang akan ditayangkan secara langsung oleh YouTube pada 6 Juni bersama tokoh-tokoh terkenal seperti mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama. Grup besutan Big Hit Entertainment tersebut kini sedang bersiap untuk comeback yang dijadwalkan Oktober mendatang.

Big Hit juga mengumumkan bahwa BTS akan membuat comeback Jepang mereka dengan mini album keempat "Map of the Soul:7 'The Journey'" pada 15 Juli 2020. Mereka telah mengumpulkan trek yang diproduksi sendiri untuk album Jepang. Laporan menyebutkan bahwa album ini akan tersedia online dengan pre-order mulai 8 Mei 2020. BTS juga akan menggelar acara jumpa fans online berbayar "BangBangCon The Live" pada 14 Juni mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts