Kemal Palevi Sentil Oknum Pembuat Konten Kontroversi yang Berujung 'Centang Biru'
Instagram/kemalpalevi
Selebriti

Kemal Palevi merasa geram terhadap oknum pembuat konten yang menggunakan strategi kontroversi hanya demi menghasilkan uang. Kemal pun memberikan pesan ini kepada netizen budiman.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan ini, masyarakat kerap dihebohkan beragam konten kontroversial di media sosial. Mulai dari konten ibadah, virus Covid-19, atau aksi beberapa oknum lainnya yang berhasil menyita perhatian publik.

Beberapa oknum tersebut pun melakukan segala upaya untuk mencari popularitas semata, termasuk centang biru di akun Instagram mereka. Kasus centang biru di media sosial ini pun turut dilirik oleh komika Kemal Palevi.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi, Kemal membicarakan soal konten kontroversi yang berujung centang biru. Dalam unggahan fotonya, terlihat seorang selebgram yang baru mendapatkan centang biru setelah sekian lama. Diduga pemilik akun tersebut adalah salah satu selebgram yang membuat konten kontroversi.

"Engagement yang bagus dan naik drastis, sepertinya, menjadi salah satu tolak ukur instagram untuk mem- verifikasi akun tersebut, sehingga akhirnya memberikan 'centang biru', apapun isi kontennya. Mau bagus ataupun kontroversi," tulis Kemal pada Kamis (21/5) kemarin.

Kemal kemudian menyampaikan pesan kepada para netizen yang selalu mengikuti kabar terbaru di media sosial. Kemal mengatakan bahwa langkah yang tepat untuk menanggapi sebuah konten kontroversi bukan hanya mengunjungi akun Instagram sang pemilik saja melainkan juga me-report atau melaporkannya.


"Jadi para netizen yang budiman, apabila ada isu sebuah akun membuat kontroversi yang buruk, jangan kepo doang sama akunnya, apalagi follow, malah dapat engagement dan traffic. Mending report as spam. Biar ada efek jera. Karena seperti itulah hukuman tertinggi untuk akun-akun seperti itu, daripada di penjara," kata Kemal.

Pria berusia 30 tahun ini lantas menyindir beberapa pemilik konten kontroversi yang pada akhirnya meminta maaf usai melakukan aksinya demi menggiring opini publik. Kemal juga tak habis pikir dengan oknum-oknum tersebut yang lebih memilih menggunakan strategi "kontroversi" hanya untuk menghasilkan uang.

"Kalau mau minta maaf, silahkan. Pasti dimaafin kok. Soalnya Tuhan Maha Pemaaf, masa iya kita gak. Dan emang sudah sewajarnya, kalau manusia pasti pernah bikin salah. Manusia kan tempatnya khilaf," ujar Kemal.

"Tapi ya gitu, akunnya tetap harus dibikin kapok, supaya ke depannya tidak ada lagi akun-akun yang menggunakan strategi 'kontroversi' hanya untuk kepentingan pribadi, apalagi hanya untuk menghasilkan uang dan 'engagement'. Itu fak sekali boskuuuu," pungkas Kemal.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait