Rilis Mixtape 'D-2', Suga BTS Bikin Takjub Gabungkan Musik Modern Dan Tradisional Di MV 'Daechwita'
Musik

'Daechwita' sendiri adalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen angin dan perkusi digunakan untuk memainkan musik bernuansa militer.

WowKeren - Selain aktif dalam kegiatan grup, para member Bangtan Boys (BTS) juga diketahui aktif merilis proyek solo dalam bentuk mixtape. Suga menjadi salah satu member BTS yang merilis karyanya melalui mixtape dengan nama panggung Agust D. Album mixtape pertama Suga itu dirilis pada 2016 lalu dengan 2 MV untuk single "Agust D" dan "Give It To Me".

Empat tahun pasca perilisan mixtape pertama, para penggemar dibuat kaget dengan perilisan mixtape kedua Agust D dengan judul "D-2". Pada hari ini, Jumat (22/5), pihak agensi merilis "D-2" dan juga MV untuk judul lagu utamanya yang berjudul "Daechwita".


Kata tersebut adalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen angin dan perkusi digunakan untuk memainkan musik bernuansa militer. Lagu ini menggabungkan contoh Daechwita dengan trap beat untuk menciptakan aura unik yang mempertinggi ketukan Agust D.

Sesuai dengan jenis musiknya, MV lagu ini juga kental dengan perpaduan nuansa modern dan tradisional Korea Selatan. Video musik diatur dengan latar belakang istana tradisional Korea dan hanya menambah kesan unik dan megah. Berbagai properti tradisional digunakan dalam MV yang makin membuat fans takjub dengan hasil yang ditampilkan Suga.

"D-2" sendiri diketahui memiliki total 10 lagu dari berbagai genre termasuk "Daechwita". Sembilan lagu lainnya yakni "Moonlight", "What Do You Think", "Strange" (ft. RM), "28" (ft. NiiHWA), "Burn It" (ft. MAX), "People", "Honsool", "Interlude: Set Me Free" dan "Dear My Friend".

Sementara itu, Suga sendiri diketahui aktif berpromosi dengan BTS. BTS juga baru saja mengumumkan event terbaru. BTS akan menyiarkan rekaman konser mereka selama bertahun-tahun dalam acara khusus untuk para penggemar yang tinggal di rumah bernama "BANG BANG CON The Live".

"BANG BANG CON The Live" diatur untuk berlangsung pada 14 Juni pukul 6 malam waktu setempat. Ini berselang hanya sehari setelah BTS merayakan ulang tahun debut ke 7 mereka pada 13 Juni.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts