Sempat Kena 'Prank' Buruh Bangunan, Lelang Motor Listrik Jokowi Dimenangkan Anak Hary Tanoe
Nasional

Ketua Umum Yayasan Generasi Lintas Budaya, Olivia Zalianty, menyatakan bahwa pemenang lelang motor listrik Jokowi tersebut adalah anak bungsu Hary Tanoesoedibjo, Warren H Tanoesoedibjo, dengan harga Rp 2,55 miliar.

WowKeren - Lelang sepeda motor listrik bermerek Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo sempat menghebohkan publik. Pasalnya, pemenang lelang tersebut adalah seorang buruh harian bernama M Nuh yang akhirnya tidak dapat menebus motor listrik dengan nilai Rp 2,55 miliar tersebut.

Ketua MPR Bambang Soesatyo lantas merasa terkena prank alias candaan dari M Nuh terkait hal ini. Menurut Bamsoet, M Nuh mengaku sebagai seorang pengusaha dari Jambi kala menawar motor listrik Jokowi tersebut.

"Kami kena prank buruh di Jambi bernama M. Nuh," tutur Bamsoet pada Jumat (22/5). "Kemudian katanya diamankan Polda Jambi."

Akhirnya, motor listrik Jokowi pun kembali dilelang. Ketua Umum Yayasan Generasi Lintas Budaya, Olivia Zalianty, lantas menyatakan bahwa pemenang lelang motor listrik Jokowi tersebut adalah anak bungsu Hary Tanoesoedibjo, Warren H Tanoesoedibjo, dengan harga Rp 2,55 miliar.


"Nama pemenang Warren Tanoesoedijo," tutur Olivia dalam jumpa pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Jumat (22/5). "Kami persilakan Warren Tanoesoedibjo."

Menurut Hary Tanoe, putranya memang sempat meminta izin terlebih dahulu saat ingin mengambil motor listrik tersebut. Dalam acara lelang sebelumnya, Warren berada di posisi kedua. Diketahui, hasil lelang ini akan digunakan untuk penanganan pandemi corona (COVID-19).

"Jadi dia waktu itu minta izin kalau dari tabungannya bisa dipakai untuk menyumbang," jelas Hary Tanoe. "Ya silakan saja kalau kamu tergerak untuk itu."

Hary Tanoe mengungkapkan bahwa pihak panitia lelang langsung menghubungi Warren usai M Nuh dinyatakan tak bisa menebus motor tersebut. Warren sendiri disebut Hary Tanoe sebagai seorang pengagum Presiden Jokowi.

"Kebetulan Warren waktu itu ikut lelang dan angkanya tidak jauh dari pemenang pertama, (kemudian) dihubungi apakah mau meningkatkan nilai sesuai pemenang pertama," tutur Hary Tanoe. "Akhirnya diputuskan untuk ikut menyesuaikan angka."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait