Pernah Jadi Korban Bullying, Yuki Kato Akui Cuek dan Tak Pernah Anggap Serius
Instagram/yukikt
Selebriti

Cyberbullying memang semakin marak di era digital saat ini. Yuki Kato mengaku pernah mendapatkan bully-an di media sosial, namun ditanggapinya dengan cuek.

WowKeren - Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin canggih. Masyarakat pun dengan mudah mengakses segala informasi hanya melalui telepon genggam saja, termasuk media sosial. Ada dampak positif maupun negatif yang bisa didapatkan dari media sosial.

Dampak negatif dari media sosial ada beberapa macam, salah satunya adalah cyberbullying. Perundungan memang semakin marak terjadi di era digital saat ini. Artis peran Yuki Kato rupanya juga tak luput dari bully-an para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Yuki mengaku pernah menjadi koban bullying. Meski rasanya menyakitkan, perempuan berusia 25 tahun ini termasuk cuek dalam menghadapi perundungan tersebut. Hal ini diungkapkan Yuki dalam acara meet and greet pemain "Pretty Little Liars Indonesia" di kanal YouTube VIU pada Rabu (20/5).

"Kalau ngomongin bullying, aku pun pernah di-bully, cyberbullying pun juga pernah. Cuma aku enggak menganggap itu hal yang serius banget. Bahkan, aku terbilang orang yang cuek kayaknya terhadap hal seperti itu, aku enggak anggap seriuslah," ungkap Yuki.

Perempuan keturunan Jepang-Indonesia ini kemudian mengajak masyarakat yang pernah jadi korban bully untuk tetap berpikir positif. Menurut Yuki, korban bully akan lebih mudah menghadapi masalah itu apabila melihatnya dari sisi positif.


"Toh, kita juga dikelilingi teman-teman, keluarga, adik, kakak atau bahkan sahabat-sahabat yang memang men-support kita, cinta sama kita apapun yang kita lakukan dan semestinya kita," kata Yuki.

Yuki juga mengatakan satu hal terpenting adalah melatih diri untuk mencintai diri sendiri apa adanya. Meski sulit, Yuki berharap masyarakat belajar sedikit demi sedikit untuk lebih mencintai diri sendiri.

"Kita harus melatih diri kita untuk cinta sama diri sendiri, bangga sama diri sendiri dan yang paling penting, percaya diri. Jujur, susah melakukan ketiga hal itu, perlu latihan, belajar, aku pun juga belajar setiap hari untuk mencintai dan berbangga pada diri sendiri," ujar Yuki.

"Jadi, kalau ada orang-orang yang ngomong seenak jidatnya, lidahnya lentur banget kayak ban mobil ya, diemin aja. Kan kita udah cinta sama diri sendiri yasudah, kalau mereka ngomong-ngomong (yang jelek) biarin aja. Mereka juga yang capek ngomong terus,” pungkas Yuki.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait