Ari Wibowo Sindir Jumlah Pasien Covid-19 Membludak: Baju Baru Buat Karantina
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Ari Wibowo ikut mengkritik masalah masyarakat yang bandel melanggar aturan PSBB hingga akhirnya jumlah pasien Covid-19 bertambah. Ari pun memberikan sindiran terhadap peristiwa tersebut.

WowKeren - Beberapa waktu lalu sempat heboh fenomena masyarakat yang melanggar PSBB demi membeli kebutuhan lebaran. Tak lama setelah peristiwa tersebut, peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Indonesia membludak hingga hampir menyentuh angka 1000 orang dalam sehari. Hal itu tentu saja menuai beragam komentar dari sejumlah elemen masyarakat, salah satunya, Ari Wibowo.

Pada salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Ari membagikan gambar dari sebuah judul berita soal tingkat kematian akibat Covid-19 di Jakarta. Pada judul berita itu diketahui bahwa Jakarta menempati peringkat tertinggi no. 4 di dunia dalam hal tingkat kematian akibat Covid-19. Di slide selanjutnya, Ari pun membagikan sebuah meme yang menyindir soal masyarakat yang melanggar aturan PSBB dan social distancing.

"Baju baru Alhamdulillah Tuk dipakai di karantina. Lebih takut gak pake baju baru daripada kena Corona?" bunyi tulisan pada meme yang dibagikan adik Ira Wibowo itu.


"Pengen bilang: 'Terserah deh....!' Abis bingung mo ngomong apa. Di pasar basah bejubel ngga pake masker.. Giliran petugas datang, suruh pake, pada pake semua (artinya pada punya masker kan..)Giliran petugas lewat, pada buka masker lagi.. Emang keluarga di rumah dah kebal virus semua ya? Mantaaap..'Terserah deh' utk mereka yg ngga pake masker...!" jelasnya.

Tapi, Ari kemudian menyinggung soal keadaan para tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19. Pria berusia 49 tahun itu juga menambahkan informasi soal anak-anak yang sempat dikabarkan tidak terdampak terlalu parah jika terjangkit Covid-19.

"Tapi gimana dokter, suster, dan staff rumah sakit yg kerja mati2an mempertaruhkan nyawa utk calon pasien yg perilakunya kaya gini? Tolong pikirkan pengorbanan mereka juga... Oh ya, btw, yg katanya Covid-19 ngga terlalu parah ke anak2 krn lebih imun juga salah..Menurut dokter anak, banyak anak yg juga dah kena & jadi korban, jadi anakpun ngga imun atau lebih kuat dari orang dewasa & orang tua. (info dari interview IG Live AyahBunda dgnb dokter @amanpulungan Ketua Ikatan Dokter Anak) ... Info aja!" lanjutnya.

"Semoga kita semua lebih waras dan walaupun hrs kerja & beraktivitas, tetap jaga social distancing & selalu pakai masker... Mending gerah dikit daripada hrs isolasi bahkan mempertaruhkan nyawa, setuju ngga...? Stay safe teman-teman," pungkas Ari Wibowo.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait