Bikin Kaget, Ternyata Harga Oreo Supreme di Amerika Cuma Rp 45 ribu
SerbaSerbi

Salah seorang WNI yang tinggal di Texas, Amerika Serikat mengungkap fakta tentang harga Oreo Supreme yang sebenarnya. Pria tersebut membeberkan harga Oreo Supreme di AS hanya sekitar Rp 45 ribu.

WowKeren - Media sosial sempat dihebohkan dengan kemunculan makanan yang sebenarnya sudah tidak asing lagi di masyarakat. Hanya saja, makanan ini adalah varian terbaru dari salah satu produk biskuit yang terkenal di Indonesia.

Yup, benar sekali, makanan ini adalah Oreo Supreme yang sudah sepekan terakhir ini menjadi perbincangan di media sosial Indonesia lantaran harganya yang "selangit" untuk sebungkus biskuit berisi tiga keping. Para selebgram dan YouTuber berbondong-bondong ingin mencicipi rasa dari Oreo Supreme tersebut. Sebut saja nama Rachel Vennya, Ria Ricis, dan Rahmawati Kekeyi yang sudah lebih dulu mencoba rasa camilan super mahal itu.

Bikin Kaget, Ternyata Harga Oreo Supreme di Amerika Cuma Rp 45 ribu

Harganya yang dinilai cukup mahal hanya untuk sebuah biskuit sukses membuat para netizen geger. Namun, belum lama ini salah seorang pengguna Twitter mengungkap fakta sebenarnya. Pemilik akun @PenjahatGunung kedapatan membandingkan harga dari Oreo Supreme yang dijual di Indonesia dan di Amerika Serikat. Mengejutkannya, ternyata harga Oreo Supreme tidak semahal seperti di Indonesia.

Pemilik akun tersebut mengunggah tangkapan layar dari dua foto yang menunjukkan harga Oreo Supreme yang berbeda. Unggahan ini diunggah pada Sabtu (16/5) lalu.

Pada foto pertama, Oreo Supreme tertera dengan harga Rp 500.000 per pack. Sementara, pada foto kedua, tangkapan layar dari warganet menyebutkan bahwa harga Oreo Supreme di AS hanya 3 dollar AS atau sekitar Rp 45.000 (dengan kurs 1 dollar AS senilai Rp 14.878). Banyak yang membagikan ulang unggahan tersebut.


Perbincangan tentang harga Oreo Supreme berawal dari unggahan Twitter di atas, yang bersumber dari Facebook Faizal Maulana, seorang WNI yang bermukim di Houston, Texas, Amerika Serikat. Dalam akun Facebooknya, Faizal menuliskan, di AS harga Oreo Supreme per bungkus hanya 3 dollar AS.

Bikin Kaget, Ternyata Harga Oreo Supreme di Amerika Cuma Rp 45 ribu

Sumber: Facebook

Melansir dari Kompas, Jumat (22/5), Faizal Maulana mengonfirmasi unggahannya itu yang viral di media sosial. "Iya betul, di sini harganya murah. Bisa dicek di Instagram official @supremenewyork," ujar Faizal saat dihubungi Kompas, Minggu (17/5).

Faizal mengaku penasaran tentang informasi kemewahan dari Oreo Supreme. Ia pun membelinya melalui official store. "Iya saya sempat beli dari official store langsung, makanya dapat harga retail yakni 3 dollar AS," ujar Faizal.

Bikin Kaget, Ternyata Harga Oreo Supreme di Amerika Cuma Rp 45 ribu

Instagram

Menurutnya, Oreo Supreme lebih heboh diperbincangkan di Indonesia, daripada di AS. "Di AS masih kalah hype sama netizen Indonesia," pungkasnya.

Melihat penjualan Oreo Supreme di sejumlah marketplace Amerika Serikat, harga satu bungkus bervariasi, antara 8 dollar AS hingga 15 dollar AS. Ada juga yang menjualnya per paket. Sementara di eBay, berdasarkan pemberitaan Kompas, (14/5), Oreo Supreme dijual dalam bentuk paket dengan harga ribuan dollar AS. Forbes melaporkan, satu paket yang terdaftar di eBay mendapat tawaran hingga 96.100 dollar atau sekitar Rp 1,4 miliar.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru