Ramadan Di Rumah, Arie Untung Dikalahkan Anak Dalam Hal Khataman Alquran
WowKeren/Fernando
Selebriti

Arie Untung menceritakan bagaimana menjalankan ibadah puasa Ramadan di rumah bersama keluarga. Rupanya Arie kalah dari anaknya dalam hal mengkhatamkan Alquran.

WowKeren - Bulan suci Ramadan telah memasuki hari ke-29. Kendati demikian, Arie Untung dan keluarga tengah menyiapkan hati untuk menyambut hari Raya Idul Fitri di rumah.

Untuk mentaati imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, Arie dan keluarga akan melaksanakan salat Id di rumah. Menariknya lagi, Arie yang akan menjadi imam.


"Sudah dipersiapkan saat awal Ramadan bahkan sebelum Ramadan udah kebaca hehehe ," ujar Arie saat ditemui WowKeren, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/5). "Dalam keadaan seperti ini uniknya semua akhirnya memanfaatkan ini menjadi imam yang benar mungkin dulu cuman ngafalin beberapa surat.

"Kalo sekarang bener-benar di hafalin. Mungkin Tuhan ngasih kesempatan buat kita biar bener-bener belajar dan banyak tahu," tambah Arie. Selain itu, pemilik nama asli Arie Kuncoro Untung ini menceritakan bagaimana mengisi Ramadan di rumah dengan menghabiskan banyak waktu bersama anaknya.

Arie mengaku membuat challenge untuk buah hatinya agar bisa mengkhatamkan Alquran selama bulan Ramadan. Tak disangka, anaknya justru malah khatam lebih dulu ketimbang Arie.

"Memang saya sengaja di rumah jadi ramadan kali ini kita memberikan kesempatan saya dan anak saya untuk meng-explore ibadahnya dengan cara fun kita kasih challenge kalo hatam di kasih hadiah," papar Arie. "Awalnya semangat eh taunya malah anak saya yang lebih khatam dari bapaknya hehe."

Sementara itu, untuk menghabiskan 10 hari terakhir bulan Ramadan, Arie lebih banyak menghabiskan waktu di musala pribadinya. "Iya jadi selama 10 ke belakang kita tinggal di musala kalo keluar cuman makan ,ke toilet dll makanya di musala itu berantakan ada kasur segala," terang Arie.

Dengan begitu, Arie berharap agar Ramadan tahun ini dapat dilimpahi keberkahan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik saat Lebaran dan tetap berada di rumah.

"Semoga kita semua di beri kesehatan dan memanfaatkan Ramadan kali ini untuk mendekatkan diri kepada Allah dan keluarga di kampung juga sehat-sehat saja," pungkas Arie. "Kita di rumah saja mungkin Ramadan kali ini belum bisa mudik tapi tetap silaturahmi kasih kabar di telpon.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts