Shandy Aulia Blak-Blakan Akui Pernah Salat Hingga Alasan Pilih Anut Agama Kristen
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Belum lama ini, Shandy Aulia menjawab sejumlah pertanyaan netizen termasuk soal keyakinan yang ia anut. Pasalnya Shandy lahir dan besar di keluarga yang berbeda agama.

WowKeren - Shandy Aulia membuat sesi tanya jawab dengan netizen melalui fitur Questions di Instagram belum lama ini. Aktris berusia 32 tahun tersebut sudah menjawab tentang caranya dalam mendidik sang putri, Claire Herbowo, untuk menghormati perbedaan agama.

Hal tersebut didasari oleh latar belakang Shandy yang lahir dan besar dalam keluarga dengan perbedaan agama. Pasalnya ayah dan ketiga kakak perempuan Shandy beragama Islam, sedangkan sang bunda memeluk agama Kristen. Shandy pun menjawab pertanyaan netizen tentang alasannya memilih Kristen sebagai keyakinan yang ia anut.

"Semua keluarga kakak Islam tapi kenapa kak shandy Kristen?" tanya seorang netizen. "Saya di besarkan dari kecil dengan perbedaan. Papa saya Islam dan mama saya Kristen. Saya 4 bersaudara. Di usia 15 tahun saya memilih Iman Kristen untuk jalan hidup saya. Dan ketiga kakak saya Islam," jawab Shandy.

Lebih lanjut, Shandy menegaskan bahwa ia memilih agama Kristen bukan karena pengaruh ibunya, melainkan sudah memiliki keyakinan sendiri terhadap Tuhan. Bintang film "Eiffel I'm in Love 2" tersebut juga menceritakan bahwa keluarganya mendukung dan menghormati keputusannya.


Photo-INFO

Instagram

"Saya memilih kepercayaan bukan karena orangtua tapi saya memilih karena pilihan pribadi saya dan pengalaman iman saya sendiri. Karena pada akhirnya pilihan iman itu hubungan saya langsung dengan Tuhan," sambung Shandy. "Keluarga saya saling menghormati dalam perbedaan ini. Saya sangat mengasihi papa dan kakak2 saya karena saya percaya mengasihi dalam perbedaan itu indah. Kasih yang mampu menyatukan kita semua."

Tak hanya itu, Shandy mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah mempelajari agama Islam dan Kristen sejak kecil, termasuk pernah salat. Namun, baru di usianya yang ke-15 tahun istri David Herbowo tersebut merasa yakin untuk memeluk agama Kristen.

"Berarti sebelum umur 15th kk muslim ya...soalny td baca kk blg umur 15th kk kristen," tanya netter lain. "Sedari kecil saya menjalankan keduanya. Saya pernah sholat, saya juga ke gereja. Masih kecil saya belum mengerti. Hingga saya di usia 15 tahun saya memutuskan Kristen. Bukan karena ikut2an mama atau pun pihak manapun tapi pilihan saya pribadi," papar Shandy.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts