Penampakan 'Kuburan' Motor di Bekasi Ini Bikin Merinding
SerbaSerbi

Sebuah lokasi di Bekasi mendadak menjadi heboh karena dijuluki sebagai 'kuburan' motor oleh warga setempat. Aura seram pun semakin terasa kala melihat ratusan kendaraan yang terbengkalai.

WowKeren - Kendaraan bermotor merupakan sarana transportasi yang menjadi primadona di beberapa negara berkembang seperti Indonesia. Motor sendiri dipilih sebagian besar masyarakat Indonesia karena harganya yang masih bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Tak heran jika di kota-kota besar di Indonesia kerap dipadati dengan orang-orang yang berlalu-lalang menggunakan motor. Sayangnya, sebagian masyarakat kurang memperhatikan kelengkapan surat dan faktor keamanan saat berkendara.

Banyak pengendara yang terjaring razia dan tidak sedikit pula yang kendaraannya disita oleh polisi. Kendaraan tersebut kemudian dibawa pada sebuah lahan untuk disimpan sebagai hukuman bagi pengendara yang tidak patuh pada peraturan.

Salah satu tempat penyimpanan kendaraan tersebut berada di Teluk Pucung, Bekasi Utara. Lahan yang tak begitu luas dan tak terawat itu berisi ratusan motor dan mobil yang terjaring razia dan kecelakaan dari tahun 1990-an. Kebetulan, lokasi tersebut tidak jauh dari tempat pemakaman umum warga setempat.

Penampakan \'Kuburan\' Motor di Bekasi Ini Bikin Merinding


Ada yang masih utuh, ada juga yang tinggal kerangka yang ringsek. Alhasil, ratusan motor dan mobil dibiarkan teronggok rusak dan tertutup pohon di sisi kuburan. Lokasi yang dipenuhi motor dan mobil yang berkarat dan berdebu itu dikabarkan menjadi angker karena tak sering terjamah manusia hingga puluhan tahun.

Masyarakat bahkan menamai tempat tersebut sebagai 'kuburan' motor dan mobil. Menurut kabar yang beredar, banyak cerita mistis seputar makam kendaraan tersebut. Beberapa masyarakat mengaku sering mendengar suara klakson yang berbunyi sendiri pada malam hari.

"Mulai dari ketuk-ketuk hingga klakson berbunyi saya pernah mendengarnya, padahal sudah malam dan saya yakin sudah sepi," ungkap Radiatun, penjaga warung di dekat lokasi, seperti dilansir dari Kumparan, Sabtu (23/5).

Lokasi warung kelontong milik Radiatun berlokasi tepat di samping rongsokan motor tersebut. Jaraknya hanya dibatasi oleh tembok warung saja. Minimnya lampu penerangan membuat keadaan di sekitar makam kendaraan semakin mencekam di malam hari.

Para pemilik motor pun diketahui ada yang beberapa ingin mengambil kembali kendaraannya. Namun, melihat kondisi kendaraan tersebut yang sudah tidak layak, mereka hanya bisa meratapi.

Polres Metro Bekasi pun sempat menjelaskan kejelasan status kendaraan-kendaraan tersebut. Intinya bila pemilik sudah menyelesaikan permasalahan dan menunjukkan surat kepemilikan, kendaraan bisa diambil kembali. "Kendaraan tersebut masih bisa diambil kok, dan tidak dipungut biaya alias gratis," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Faridah mengutip Gridmotor.id.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru