Puncak Karier
Selebriti

Taeyang berulang tahun ke-32 (menurut perhitungan internasional) pada 18 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier musisi kelahiran 1988 tersebut.

WowKeren - Sebagai member Big Bang, Taeyang menjadi semakin dikenal setelah merilis album lengkap "Always" pada 2007. Album ini menandai beberapa perubahan untuk grup. Meskipun mereka sebelumnya melibatkan diri dengan menulis dan komposisi lagi, grup mengambil kontrol kreatif lebih banyak atas musik mereka, menjauh dari akar hip-hop mereka.

G-Dragon membuat dan menulis sebagian besar lagu, termasuk single utama "Lies". Album juga melihat pengenalan musik elektronik untuk Big Bang. Resepsi cukup positif, terutama untuk lagu "Lies", yang oleh para kritikus digambarkan sebagai "gebrakan". Dirilis sebagai lead single, "Lies" menjadi hit pertama mereka dan album terjual lebih dari 120.000 kopi.

"Lies" memuncaki tangga lagu musik selama enam minggu, menjadi lagu pertama yang memenangkan penghargaan Song of the Month dari Cyworld Digital Music Awards selama dua bulan berturut-turut. Lagu tersebut juga mengumpulkan penjualan bulanan tertinggi dalam sejarah Cyworld, dengan lebih dari 200.000 kopi terjual pada September. Setahun kemudian, Taeyang melakukan debut solo.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru