Aktivitas Solo
Selebriti

Taeyang berulang tahun ke-32 (menurut perhitungan internasional) pada 18 Mei. Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier musisi kelahiran 1988 tersebut.

WowKeren - Taeyang debut solo melalui album "Hot" pada Mei 2008. Untuk mendukung albumnya, ia juga menggelar konser solo pertamanya, "Hot Concert Series". Taeyang kemudian menerima dua penghargaan dari Penghargaan Musik Korea ke-7: Lagu R&B / Soul Terbaik untuk "Only Look at Me" dan Album R&B / Soul Terbaik untuk "Hot".

Taeyang comeback solo pada 2009 dengan merilis dua single digital yaitu "Where U At" dan "Wedding Dress". Album penuh pertama Taeyang, "Solar" dirilis pada Juli 2010. Taeyang memenangkan penghargaan "Best Male Artist" di Mnet Asian Music Awards 2010.

Single ketika Taeyang "Ringa Linga" dirilis pada November 2013, sebelum album keduanya "Rise" (2014). "Eyes, Nose, Lips" dalam album adalah single dengan performa terbaik kedua di Korea Selatan. Taeyang kemudian memulai "Rise World Tour" untuk mendukung album, mengunjungi 9 negara dan 16 kota di Asia mulai Agustus 2014 dan berakhir pada awal 2015 dengan lebih dari 100.000 penggemar.

Album studio ketiga Taeyang, "White Night", dirilis pada 16 Agustus 2017. Pada September, diumumkan bahwa Taeyang akan muncul di program audisi survival JTBC "Mix Nine" sebagai juri. Taeyang juga menjadi salah satu pemeran program variety tvN, "Livin' the Double Life" bersama dengan CL dan Oh Hyuk.

Taeyang memulai 21 bulan wajib militernya pada 12 Maret 2018 dengan memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-6 di Cheorwon, Provinsi Gangwon sebagai seorang tentara yang aktif. Ia menyelesaikan dinas militernya pada 10 November 2019 bersama dengan Daesung.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru