6 Tahun Mualaf, Sophia Latjuba Berhijab Cantik Saat Lebaran Bak Bidadari Surga
Selebriti
Idul Fitri 2020

Sophia Latjuba biasa tampil seksi dan buka-bukaan. Namun di momen Lebaran spesial, Sophia tampil menutup aurat dan memakai hijab sembari mengingatkan pentingnya menjaga tali silaturahmi.

WowKeren - Sophia Latjuba sudah 6 tahun memutuskan masuk Islam. Meski begitu, mantan kekasih Ariel itu masih sering mengunggah penampilan seksi di Instagram.

Namun di momen Ramadhan tahun ini, Sophia tampil agak berbeda. Ia terlihat menutup aurat dan pamer penampilan muslimah.


Dalam foto perayaan Idul Fitri, Sophia tampak berpose santun dan mengenakan hijab. Ia mengucapkan selamat Lebaran dan juga mengingatkan pentingnya silaturahmi.

"Jangan sampai jarak memisahkan silaturahmi, namun biarkan hati tetap menyatu. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kekhilafan dan mari kita buka lembaran baru dengan membasuh segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," demikian unggahan Sophia.

Penampilan adem ibunda Eva Celia ini menuai pujian dari fans. "Masyaallah... Idaman bngt nihh dari jamannya film si kembar ..😍🤭 sampe saat ini cantiknya masih sama," kata netter. "MasyaAllah bidadari surga, semoga segera hijrah," kata netter. "MashaAllah... YaAllah geulissss pisan ateu sophie," puji netter.

Sementara itu, Sophia menjadi mualaf pada 2014. Namun ia tak mau keputusannya pindah agama itu jadi konsumsi publik.

"Ini private sih soal agama. Bukan urusan siapa-siapa saya mualaf atau tidak," katanya. "Sudahlah. Saya sangat menikmati, sangat nyaman."

Sophia juga menegaskan kalau ia pindah agama bukan karena pacaran dengan Ariel. Terbukti, Sophia tetap rajin beribadah meski telah berpisah dengan vokalis NOAH itu.

"Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini (menjadi mualaf) adalah hubungan saya dengan Tuhan, bukan karena saya mau menikah atau apapun," seru Sophia. Lihat di Instagram saja deh. Saya rasa sudah cukup terbuka kok (soal agama). Saya masih terus belajar."

Disisi lain, ayah Sophia, Azzizurahman Latjuba, memeluk agama Islam. Sang ayah merupakan cucu Abu Hanifah atau dikenal dengan nama Mahmud Latjuba, pendiri Partai Masyumi.

"Ketika dia memutuskan berganti nama (dari Sophia Latjuba menjadi Sophia Mueller), erat kaitannya dengan agama. Latjuba adalah marga muslim. Kakek buyut Sophia adalah pendiri Partai Masyumi," kata orang terdekat Sophia. "Sophia dengan kesadaran sendiri menanggalkan nama belakang Latjuba (saat masih non muslim)."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts