Ngamuk dan Kabur Usai Ditegur Tak Pakai Masker Saat PSBB, Oknum Polisi Bandung Ini Akhirnya Dimutasi
Twitter/TMC Polda Metro Jaya
Nasional

Menanggapi peristiwa ini, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi lantas menyampaikan permohonan maafnya. Rudy meminta agar jajarannya tidak bersikap arogan, oknum tersebut juga telah diberi sanksi.

WowKeren - Salah satu oknum anggota kepolisian yang berinisial Bripka HI sempat membuat heboh publik lantaran mengamuk usai ditegur saat tidak mengenakan masker. Pada Senin (25/5) pagi, Bripka HI ditegur di Pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya mengamuk, Bripka HI rupanya juga sempat mengeluarkan kata-kata kasar dan mengajak Bripka Rizal yang menegurnya untuk berkelahi. Bripka Rizal yang berjaga di Pos PSBB tersebut lantas melaporkannya kepada perwira pengendali pos yaitu Ipda Ahmad.

Saat diminta turun dari kendaraannya, Bripka HI justru kabur dengan mobil Fortuner hitam yang digunakannya. Bripka HI bahkan disebut hampir menabrak kendaraan lain kala berusaha kabur.

Menanggapi peristiwa ini, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi lantas menyampaikan permohonan maafnya. Rudy meminta agar jajarannya tidak bersikap arogan, Bripka HI sendiri telah diberi sanksi dengan cara dimutasi.

"Atas kejadian tersebut Kapolda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak terpuji oknum Polri atas nama Bripka HI," tutur Rudy melalui Kabid Humas Polda Jabar Saptoni Erlangga, Senin (25/5). "Serta tidak mentolerir terhadap perbuatan tersebut dan Bripka HI dipindahtugaskan dari Satlantas Polrestabes Bandung menjadi anggota Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan."


Kapolda Jabar juga menyatakan bahwa Bripka HI langsung diperiksa oleh Propam Polrestabes Bandung setelah kejadian tersebut. "Terhadap yang bersangkutan, Bripka HI, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung," ujar Saptono.

Sebelumnya, video yang menunjukkan adu argumen antar anggota polisi viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang anggota polisi yang berpakaian bebas tampak tengah adu mulut dengan seorang petugas jaga di Pos Pam Alun-Alun Ciparay, Bandung.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, HI merupakan anggota Satlantas Polrestabes Bandung. "Iya, betul (kejadian tersebut). Saat ini dia sedang diperiksa oleh Propam Polrestabes saat ini," jelas Ulung pada Senin (25/5).

Sementara itu, Kapolsek Ciparay AKP Suyatno menegaskan bahwa petugas PSBB tidak akan segan-segan menghentikan setiap pelanggar. Salah satu aturan di masa PSBB adalah tetap menggunakan masker setiap keluar rumah.

"Iya biasa, kalau habis apel atau ada pelanggaran di depan pos yang nggak pakai masker, kami catat, kami kasih masker kalau ada persediaan. Yang tidak ada kami suruh beli dulu masker," ujar Suyatno. "Tetap harus mematuhi aturan PSBB, salah satunya saat keluar dari rumah tetap menggunakan masker, baik untuk roda dua atau empat. Dan perhatikan juga jumlah penumpang di dalam mobil."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait