Baca Hadist Nabi Muhammad, Daniel Mananta Dapat Pelajaran Berharga Soal Memaafkan
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Di momen perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Daniel Mananta mengutip hadist nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan pelajaran berharga dalam hal saling memaafkan.

WowKeren - Meski bukan seorang muslim, Daniel Mananta turut menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita. Hal tersebut diketahui langsung dari postingan terbaru di laman Instagram milik Daniel.

Daniel mengunggah potret dirinya mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia berpose menangkupkan kedua tangan dengan tersenyum ke arah bidikan kamera. Yang jadi perhatian, ayah dua anak itu juga mengutip hadis Nabi Muhammad SAW tentang kemuliaan memberi maaf.


"Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya 'Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?' Dan Allah menjawab: 'dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat., (Baihaqi)," tulis daniel mengiringi foto postingannya.

Pria berusia 38 tahun ini lantas menerangkan bahwa dirinya mendapatkan pelajaran yang begitu berharga soal saling memaafkan dari kutipan hadist tersebut. Kendati demikian, ia berharap permintaan maafnya di momen Lebaran kali ini bisa diterima dengan baik.

"Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan," terang Daniel. "Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness."

Tak ayal, kini postingan Daniel tersebut berhasil menyita perhatian jagat maya di Instagram dan menuai beragam tanggapan dari waragnet. Banyak dari netter yang mengaku kagum terhadap sikap Daniel dalam toleransi beragama.

"Indahnya toleransi makasih bang," komentar seorang netter. "Alhhamdulillah terimakasih ko...saling menghargai itu kebahgiaan bagi kita umat islam," timpal netter yang lain dengan menambahkan emoji berlambang hati.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts