Doni Monardo Sorot Menu Makanan Pasien Corona di RS Darurat Wisma Atlet, Kenapa?
Nasional

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengunjungi unit kerja di bawah manajemen RS Darurat Wisma Atlet, seperti unit radiologi, kesehatan mental, surveilen, pencatatan pasien dan call center.

WowKeren - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyoroti menu makanan untuk para pasien di rumah sakit (RS) Darurat Wisma Atlet. Doni memberikan apresiasinya kepada para petugas RS Darurat Wisma Atlet lantaran telah menjaga kualitas pelayanan makanan pasien.

Doni mengaku telah mendapat banyak laporan positif dari para pasien yang sempat dirawat di RS Darurat Wisma Atlet. "Para pasien senang dengan fasilitas makanan yang bagus," tutur Doni kala berkunjung ke RS Darurat Wisma Atlet pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri, Senin (25/5).

Oleh sebab itu, Doni berharap supaya kualitas menu makanan untuk pasien di RS Darurat Wisma Atlet tetap dipertahankan. Pasalnya, makanan dinilai sangat penting dalam proses pemulihan para pasien COVID-19 dan juga merupakan bagian dari obat.

"Apabila makanan bagus, pasien akan meningkat imunitasnya," jelas Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut. "Dan otomatis akan bisa bertahan mengalahkan virus Covid-19 yang akhirnya bisa pulih kembali."


Salah satu menu yang menjadi perhatian Doni adalah menu makanan berbahan ikan. Para pasien di RS Darurat Wisma Atlet mendapat ikan segar dari Maluku.

Doni sebelumnya meminta Garuda Indonesia untuk mengangkut 100 kilogram ikan dari Ambon ke Jakarta. Setelah itu, ikan-ikan segar yang telah dikemas rapi dikirimkan ke dapur RS Darurat Wisma Atlet.

"Terutama menu ikan-ikan bisa dikembangkan terus. Pasien mendapatkan makanan berkualitas," ujar Doni. "Yakinkan makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin."

Sementara itu, Doni mengunjungi unit kerja di bawah manajemen RS Darurat Wisma Atlet, seperti unit radiologi, kesehatan mental, surveilen, pencatatan pasien dan call center. Berdasarkan catatannya, RS Darurat Wisma Atlet telah merawat lebih dari 3.900 pasien sejak aktif mulai 23 Maret 2020 lalu.

RS Darurat Wisma Atlet sendiri dioperasikan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Kementerian Kesehatan, tenaga medis dan sukarelawan. Total kekuatan personel yang bertugas berjumlah 1.624 orang.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru