Kim Wooseok Berbicarakan Soal Inspirasi dan Produksi Di Balik Album Solo Pertamanya 'GREED'
Musik

Kim Wooseok membahas tentang makna album terbarunya itu. Ia menyebutkan bahwa album 'GREED' sendiri merupakan rangkaian pertama dari proyek solonya yang bertajuk 'DESIRE'.

WowKeren - Kim Wooseok akhirnya kembali menyapa penggemar lewat album solo bertajuk "GREED". Album ini dirilis pada kemarin, Senin (25/5) dengan lagu utama berjudul "Red Moon". Berkaitan dengan perilisan albumnya, Kim Wooseok baru-baru ini memberikan wawancara melalui agensinya, TOP Media.

"Ada banyak tekanan tentang merilis album solo untuk pertama kalinya, tidak hanya untuk penggemar tetapi juga untuk publik. Aku punya banyak kekhawatiran. Tapi perasaan itu berubah menjadi kegembiraan saat aku melakukan yang terbaik untuk membuat album yang bisa dinikmati penggemar dan publik," ungkap Kim Wooseok.

Kim Wooseok kemudian membahas tentang makna album terbarunya itu. Ia menyebutkan bahwa album "GREED" sendiri merupakan rangkaian pertama dari proyek solonya yang bertajuk "DESIRE".

"Album solo pertamaku, 'DESIRE 1 [GREED],' adalah yang pertama dalam seri DESIRE. Ini tentang ambisi dan keserakahan. Karena ada tiga versi, K, W, dan S, aku mencoba memasukkan sebanyak mungkin sisi diri saya ke dalam album. Aku mencoba beragam genre musik di album ini juga," ungkapnya.


Membandingkan solo dengan promosi grup, Wooseok menyebutkan ada perbedaan besar. Ia menyebutkan karena harus berpromosi sendirian, ia tidak boleh kehilangan arahan dan harus terus fokus saat berada di atas panggung.

"Perbedaan terbesar adalah bahwa apa yang dulu menjadi beban bersama, kalian sekarang harus melakukan semuanya sendirian. Karena aku harus melakukannya sendiri, aku tidak dapat kehilangan fokus untuk sesaat. Tindakan berdiri di atas panggung menjadi lebih menegangkan," ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa dia meminta saran dari orang-orang di sekitarnya, termasuk teman-temannya dan anggota staf. Kim Wooseok juga berbagi momen dari proses produksi album yang paling diingatnya.

"Aku selesai merekam lagu penggemar dan mendapat 'oke' dari agensi. Tetapi sesuatu terus menggangguku tentang hal itu, jadi aku menulis ulang dan mencatatnya lagi. Ini adalah melodi sederhana yang mudah diingat, tetapi karena ini adalah sesuatu yang aku persiapkan khusus untuk para penggemar, aku tidak bisa berhenti memikirkannya," ungkapnya.

"Aku memiliki banyak kasih sayang untuk lagu 'Do U Like'. Itu adalah lagu terakhir yang dipilih untuk album, tetapi itu adalah lagu yang kutulis beberapa waktu yang lalu. Aku banyak memikirkannya. Tetapi ketika aku mendengarkannya, aku memikirkan tentang kenangan masa lalu. Rasanya agak nostalgia, jadi itu sebabnya aku punya banyak kasih sayang untuk itu," lanjutnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait