Australia Kembali Buka Sekolah, Satu Siswa Terinfeksi Corona di Hari Pertama Masuk
Dunia

Awalnya, Pemerintah Australia mengatakan siswa akan kembali ke ruang kelas penuh pada awal semester tiga. Tetapi tanggal itu dimajukan karena jumlah infeksi di seluruh negara bagian telah berkurang.

WowKeren - Setelah dua bulan belajar jarak jauh, Senin (25/5) lalu menandai hari pertama sebagian besar murid sekolah negeri kembali ke sekolah di negara bagian New South Wales dan Queensland, Australia.

Namun sayangnya, seorang siswa di Waverley College Sydney dinyatakan positif tertular virus corona (COVID-19), hanya sehari setelah sebagian murid di seluruh negara bagian di timur Australia kembali ke sekolah.

Sekolah tersebut telah ditutup dan juru bicara Waverley College Sydney mengatakan bahwa siswa dan staf hampir sepenuhnya dievakuasi. Sebagai langkah pencegahan, pihak sekolah telah mengirimkan pesan kepada orangtua untuk menjemput anaknya dari sekolah. Siswa yang terinfeksi duduk di kelas tujuh, yang artinya kemungkinan berusia 12 atau 13 tahun.

"Staf di sekolah segera mengaktifkan respons kritis untuk membawa pulang anak-anak itu dengan cepat dan aman," kata pihak sekolah tersebut dalam sebuah pernyataan. "Para siswa yang orangtuanya tidak bisa segera menjemput akan dipulangkan dengan bus pribadi yang disediakan oleh sekolah."


Siswa lain dan anggota staf yang berhubungan dekat dengan murid yang positif corona tersebut telah dihubungi dan kini pihak sekolah. Saat ini, mereka sedang menunggu arahan lebih lanjut dari NSW Health. "Waverley College telah mempersiapkan penanganan selama berbulan-bulan dan kami memiliki prosedur untuk memberlakukan sekolah secara online jika terjadi perpanjangan waktu," tutur pihak sekolah.

Awal bulan ini, Kepala Negara Bagian NSW, Premier Gladys Berejiklian, mengatakan aman untuk kembali ke pengajaran penuh waktu. Akan tetapi ia juga mengakui bahwa pemerintahnya memperkirakan kasus virus corona akan meningkat ketika siswa kembali ke sekolah maupun kampus.

Awalnya, Pemerintah NSW mengatakan siswa akan kembali ke ruang kelas penuh pada awal semester tiga. Tetapi tanggal itu dimajukan karena jumlah infeksi di seluruh negara bagian telah berkurang.

Sementara itu, pekan lalu seorang siswa Sydney lainnya juga dinyatakan positif terinfeksi corona di St Ignatius College, Riverview. Sekolah swasta itu ditutup untuk pembersihan dan pelacakan kontak.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait