Disneyland Hingga Universal Studio Kembali Dibuka Untuk Wisatawan
Dunia

Sejumlah taman hiburan seperti Disneyland hingga Universal Studio akan dibuka kembali untuk wisatawan. Pembukaan ini dilakukan setelah situasi corona di negara tempat taman hiburan tersebut dinyatakan stabil.

WowKeren - Sejumlah taman hiburan serta destinasi wisata mulai dibuka kembali menyusul redanya wabah corona di beberapa negara di dunia. Seperti Disneyland Shanghai yang telah dibuka kembali pada 11 Mei 2020 lalu.

Pembukaan tersebut dilakukan setelah situasi pandemi corona di Tiongkok dinilai kondusif. Selain itu, mereka berusaha memulihkan diri akibat merugi USD 1,4 miliar atau sekitar Rp 20,4 trilun akibat penutupan yang dilakukan.

Kali ini giliran Universal Studios Orlando yang siap beroperasi untuk wisatawan. Taman hiburan terbesar di Florida, Amerika Serikat itu rencananya akan membuka kembali wahananya pada 5 Juni 2020 mendatang.

Dilansir Variety, salah satu taman hiburan terbesar di AS itu tengah menunggu persetujuan dari Gubernur Florida, Ron DeSantis untuk beroperasi kembali. Universal Studios mengusulkan pembukaan secara bertahap setelah ditutup sejak Maret lalu.


Dalam pengurusan perizinan itu, Universal Studios Orlando juga menyertakan protokol kesehatan baru. Seperti, semua karyawan dan pengunjung diharuskan mengenakan masker, dan pemeriksaan suhu saat mereka akan memasuki taman.

Bahkan, setiap sudut taman hiburan tersebut akan disediakan tempat untuk mencuci tangan. Perlu diketahui, Universal Orlando akan menjadi salah satu taman hiburan utama pertama di AS yang dibuka pada musim panas nanti.

Sementara itu, taman hiburan lainnya yang akan kembali dibuka adalah Bush Gardens dan Sea World di Florida. Keduanya diperkirakan bakal kembali dibuka dengan kunjungan terbatas pada Juni.

Meski begitu, Disney belum mengumumkan rencana pembukaan kembali untuk Disney World yang berbasis di Orlando. Namun pihak mereka diam-diam telah membuka reservasi untuk resor, mulai Juli dan seterusnya dalam situs resminya.

Di sisi lain, Disneyland California dan Universal Studios Hollywood diperkirakan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka kembali. Keduanya harus mengikuti pedoman social distancing yang lebih ketat dari pemerintah Negara Bagian California.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru