BTS Buka-Bukaan Soal Kemungkinan Bubar dan Pensiun
Selebriti

Para member BTS dengan tenang membicarakan kemungkinan mereka bubar atau pensiun suatu hari nanti dalam episode keenam seri dokumenter 'Break the Silence' pada 26 Mei.

WowKeren - Satu hal yang paling ditakuti ARMY adalah hari di mana BTS (Bangtan Boys) mengumumkan akan berpisah. Namun para member justru dengan tenang membicarakan kemungkinan mereka bubar atau pensiun suatu hari nanti.

Kembali ke MAMA 2018 di Hong Kong, Jin mengungkapkan bahwa grup telah mempertimbangkan untuk berpisah karena kesulitan yang mereka hadapi di awal 2018. Syukurlah, mereka mampu mengatasi semua rintangan dan melanjutkan sebagai tim.


Beberapa member berbicara tentang pengakuan Jin tersebut di episode pertama "Break the Silence". Dalam episode keenam yang dirilis pada 26 Mei, mereka sekali lagi membahas topik tentang kemungkinan bubar dan apa yang akan terjadi di masa depan setelah pensiun.

Suga memulai, "Kurasa aku tidak akan menyesal. Aku pernah ke setiap tempat yang ingin kukunjungi."

"Jika ada saatnya aku tidak bisa lagi tampil secara fisik," tambah Jin. "Seperti yang dikatakan Namjoon (RM, Rap Monster), hal pertama yang kupikirkan adalah, 'Aku tidak menyesal' karena aku pernah ke semua tempat yang selalu ingin kukunjungi."

RM mengungkapkan keinginannya untuk fokus pada saat-saat indah dan bukan perpisahan yang menyedihkan, dan para member yang lain setuju. "Ini benar-benar menyenangkan. Begitulah seharusnya kita melihatnya," tuturnya.

"Ketika tiba saatnya bagi kita untuk setuju untuk membiarkan ini pergi," kata J-Hope. "Ketika itu terjadi, aku tidak berpikir aku akan menyesal. Seperti yang kalian katakan, selama itu bukan kecelakaan tapi pendaratan yang mulus, tidak akan ada penyesalan."

Menurut Jimin BTS, tubuh mereka akan memberi tahu mereka kapan waktunya BTS bubar, tapi ia mungkin tidak ingin mendengarkan. Ia berkata, "Seperti yang selalu kalian katakan, akan ada titik di mana kita harus melepaskan. Tapi aku tidak yakin apakah aku akan bisa mengakuinya ketika saatnya tiba. Kita harus melepaskan. Kita mungkin tidak punya pilihan selain melepaskannya. Sebagai contoh, jika kita menjadi sangat lelah secara fisik sampai titik dimana baterai kita habis, dan kita tidak dapat mengisi ulang, kita benar-benar harus melepaskannya. Tapi aku tidak tahu apakah aku akan bisa mengakuinya dan menerimanya."

Tidak seperti member yang lain, Jungkook tidak ingin memikirkan tentang bubar atau pensiun di masa depan. "Aku tidak mau memikirkannya," kata member termuda BTS itu.

RM melanjutkan, "Daripada mempersiapkan diri kita untuk itu, saatnya akan datang, seperti yang kamu katakan, jadi kita hanya perlu melakukan yang terbaik sekarang. Daripada berpikir, 'Aku harus mempersiapkan diri untuk hal yang tak terhindarkan,' lakukan yang terbaik di saat ini."

"Bukannya kita bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada kita, bahkan di tahun mendatang. Kita tidak tahu bagaimana kita akan berubah. Tidak ada artinya membuat prediksi sekarang," tambah Jimin yang dibenarkan oleh semua member.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts