Tersesat di Permukiman, Ambulans Bawa Pasien Corona Diamuk Warga
Nasional

Ambulans tersebut tengah mengevakuasi pasien corona untuk dibawa ke RSUP dr. J Leimena namun karena sang sopir tak mengerti jalan ambulans pun tersesat.

WowKeren - Sebuah ambulans yang tengah membawa pasien positif corona tersesat di tengah permukiman warga di Ambon. Hal ini membuat warga tidak terima.

"Kita kegiatan di (kantor) desa, sementara rapat ambulansnya lewat," kata salah seorang warga Desa Rumah Tiga, Viktor Pattikawa di Ambon seperti dilansir detikcom, Rabu (27/5). "Kacanya terbuka dan kita liat di dalam ada petugas berpakaian APD, kita telusuri, ikut padahal mereka masuk dalam (pemukiman)."

Ambulans tersebut merupakan milik RSUD dr. M Haulussy Ambon yang tengah mengevakuasi pasien corona untuk dibawa ke RSUP dr. J Leimena. Namun sayangnya, sang sopir ambulans tidak hafal jalannya hingga akhirnya tersesat di permukiman warga.


"Mobilnya itu lewat jalan masyarakat ke daerah Rumah Tiga Pantai," ujar Viktor. "Mereka lewat situ tidak tau jalan."

Warga akhirnya mengantarkan ambulans tersebut ke ke RSUP dr. J Leimana. Masih dilansir detikcom, warga Desa Rumah Tiga memang tengah melakukan rapat membahas ambulans yang hendak menuju RSUP dr. J Leimana. Hal ini mengingat Desa Rumah Tiga memang berada di sekitar RSUP dr. J Leimena.

Warga pada dasarnya tidak keberatan jika ambulans melintasi wilayah mereka untuk menuju ke RS namun harus ada jalur khusus. Namun yang membuat warga marah adalah saat ambulans tadi melintas masih belum ada koordinasi.

"Yang masalah itu, tadi ada warga yang ngamuk -ngamuk hampir maki-maki karena (mobil ambulans) lewat depan rumah warga yang anaknya lagi main," tutur Viktor. "Lalu dia ngamuk-ngamuk, yang jelas masyarakat ngamuk tadi, marah -marah karena tidak ada koordinasi."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait