Atiqah Hasiholan Dikira Kritik Pemerintah Soal 'New Normal', Reaksi Cerdas Bikin Kagum
Instagram
Selebriti

Atiqah Hasiholan merasa bingung dengan istilah 'New Normal' dan memilih menunggu kondisi bisa kembali normal seperti dulu. Namun unggahan Atiqah itu malah membuatnya dicibir telah mengkritik pemerintah.

WowKeren - Atiqah Hasiholan mengungkap pendapat soal konsep kehidupan "New Normal" di tengah pandemi Corona. Ia mengaku bingung dengan istilah yang dipopulerkan pemerintah itu.

Istri Rio Dewanto ini tak sepaham dengan konsep "New Normal" ala pemerintah. Ia masih mengharapkan kondisi bisa kembali normal seperti dulu.

"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal," kata Atiqah lewat Instagramnya. "Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu?"

Postingan putri Ratna Sarumpaet itu menuai sorotan netter. Banyak yang mengira kalau Atiqah mengkritik pemerintah.

Atiqah

Sumber: Instagram


"Mbk ny enak duit ada kagak mkr kyk kita2 ini kena imbas corona, duit pas2an malah ada yg g pny duit pula. Trs kl trs2an g di usahakan buat kembali normal wlpn itu smua proses, mau ny mbk gmn? Wong kita uda berusah ngikutin anjuran pemerintah trs yg kliatan ngeyel mpe segitu ny bela2in shoping demi hari raya pdhl jg duitny blm tentu duit pribadi. Kl duit dr ngotot bansos piye? Mikir yg pjg y mbk, mau setaon 2th nek mkr e cupet kek yg ono mah ttp g bakalan waras. Sekian," kata netter. "Titisan ratna sarumpaet," seru netter. "Cuma kata aja dibikin ruwet toh mbak e😔negara lain udah déconfinement di Indonesia masih ributin istilah kata," sentil netter.

Atiqah lantas mengklarifikasi tudingan ia mengkritik pemerintah. Ia juga sempat menyindir kaum nyinyir yang mempermasalahkan postingannya.

"Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajarin dulu, New Normal itu dipakai di seluruh dunia. Bukan, bukan, pasti kalian mau comment saya penganut conspirasy deh. Ilmu saya belum sampai ke situ," tegasnya. "Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia. Karena kalo saya, ogah sih normal kaya gini. Saya meyakini ini hanyalah transisi ke kehidupan normal kembali."

Sempat berkata halus, Atiqah lama-lama gemas dan mengunggah postingan sindiran. "Ini ape sih yang masih ngaitin sama pemerintah. Ini hanya kata, sama aja seperti seperti social distancing jadi physical distancing. Comntoh simple: Saya nggak mau ketika anak saya tidak dapat memeluk keluarga dan temannya mendapat penjelasan, 'Ini new normal sayang'. Saya lebih memilih 'Sabar ya sayang, everything is going back to be normal, this is just transition'. Nah apa kata yang tepat dan singkat dan mudah dimengerti, tolong bantu jawab di comment, Saya mau berkebun dulu!," katanya.

Sejumlah fans ikut memberikan dukungan dan meminta Atiqah bersabar. "Yg sabar, mbk.. bnyk org gagal paham.. ttp sehat bwt mbk sekeluarga," kata netter. "Solusi tuh dr pemerintah, masyarakat cm bisa beropini.. kayak mba Atiqah skrg, lg beropini, dan gue setuju. Kenapa pemerintah ga lgs bilang HERD IMMUNITY? Liat deh kurva skrg gmn udah landai apa malah melonjak?" ujar fans.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait