Motif Pelaku Penyebar Hoaks Video Syur Syahrini Terungkap, Demi Bela Luna Maya?
WowKeren/Fernando
Selebriti
Skandal Video Syur Syahrini

Polisi menggelar jumpa pers terkait dengan kasus pornografi dan pencemaran mana baik yang menimpa Syahrini. Motif pelaku untuk menyebarkan hoaks tentang Syahrini pun diungkapkan oleh polisi.

WowKeren - Pihak Syahrini akhirnya menempuh jalur hukum terkait banyaknya isu miring yang beredar belakangan ini. Atas laporan tim kuasa hukum Syahrini, polisi berhasil menangkap pelaku berinisial MS selaku pemilik akun @danunyinyir99 pada 19 Mei lalu di Kediri, Jawa Timur.

Seperti diketahui, MS mengunggah video mesum mirip Syahrini hingga menyebarkan berbagai isu miring di akun @danunyinyir99. Kali ini, pohak kepolisian menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kronologi penangkapan MS. Selain itu, polisi juga sedang menyelidiki pemilik akun @rumpi.manja.official yang juga menyebarkan hoaks tentang Syahrini.


"Pemilik akun @danunyinyir99 memposting gambar video syur disandingkan dengan Syahrini. Karena memang pelaku MS ini termasuk followers-nya banyak, sehingga banyak yang beranggapan bahwa saudara S ini yang ada di gambar tersebut," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus dalam jumpa pers yang dihadiri WowKeren pada Kamis (28/5). "Akun @rumpi.manja.official ini juga masih melakukan penyelidikan. Pemilik akun ini sempat diamankan, inisial M dia ada di pulau Sumatera. Saat dilakukan pemeriksaan emang akun itu dia yg buat, tapi tahun 2019 akunnya dijual ke seseorang. Menurut saudari M, dan sesuai penelusuran akun itu masih aktif, masih dilakukan pengejaran. Posisi sekitar daerah Pulau Bali. Semoga bisa diamankan segera."

Lebih lanjut, MS juga diketahui merupakan seorang ibu rumah tangga yang aktif menggunakan media sosial. Motif MS terungkap bahwa ia memang membenci Syahrini serta mengagumi artis lain, sehingga menyebarkan hoaks terhadap istri Reino Barack tersebut. Seperti diketahui, Syahrini kerap dikaitkan dengan mantan kekasih Reino, Luna Maya.

"Pertama memang pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga, tapi dia suka bermedia sosial. Pelaku sudah kita lakukan penahanan," jelas Yusri. "Motifnya pengakuan yang bersangkutan dia adalah penggemar atau nge-fans publik figur yang kebetulan dulu ada masalah dengan ibu Syahrini. Menurut dia, Syahrini merebut (Reino) sehingga timbul kebencian pelaku karena merasa sakit hati."

Tak hanya itu, MS juga memang ingin menambah followers sebanyak-banyaknya demi meraup keuntungan melalui endorse. Polisi sendiri telah menemukan buku tabungan MS dengan nama orang lain dan masih diselidiki.

"Memang kehidupannya dari sini dengan followers banyak dia bisa ambil kerjaan dari sini, endorse lewat dia, transfer sekian bisa endorse. Makanya kemarin saya bilang ada buku tabungan, tapi menggunakan nama yang lain. Ini masih kita dalami terus," ungkap Yusri. "Kita masih melakukan pengejaran lagi kepada salah satu akun lagi. Karena memang di dalam @rumpi.manja.official ada suatu kalimat yang korban tidak terima dan melaporkan pasal pencemaran nama baik."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts