Teuku Wisnu Bagi Tips Agar Anak Mudah Menghafal Al Quran di Usia Dini
Instagram/teukuwisnu
Selebriti

Teuku Wisnu membagikan cerita mengenai cara memberikan pendidikan agama kepada anak. Wisnu pun membeberkan tips sederhana agar anak mudah menghafal Al Quran sejak usia dini.

WowKeren - Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar merupakan salah satu pasangan selebriti yang menjadi panutan bagi masyarakat di Indonesia, khusunya bagi keluarga muslim. Seperti yang diketahui, setelah menikah keduanya memutuskan untuk berhijrah dan lebih mendalami ilmu agama Islam. Teuku pun berbagi sedikit tips agar anak mau menghafal Quran sejak usia dini.

Hal itu diungkap Wisnu saat berada di vlog sang sahabat, Rezky Aditya. Dalam vlog yang diunggah di channel YouTube Rezky dan Citra Kirana itu, Wisnu terlihat menjawab sejumlah pertanyaan yang dikirimkan oleh para netizen. Salah satunya adalah tentang bagaimana cara agar anak mudah menghafal Quran sejak usia dini.

"Pertama niat orang tua dulu, walaupun kita hafalannya berantakan juga ya. Tapi kita niatin anak kita untuk hafal Quran," jawab Wisnu dalam video yang diunggah pada Rabu (27/5). "Nnggak seperti kita yang mencoba mengahafal di usia yang sudah bisa dibilang telat. Kedua doa, karena doa kedua orangtua itu kan mustajab ya. Nah ketiga dari waktu sejak hamil itu udah didengarkan terus. lebih bagus mamanya ngaji."


Rupanya Wisnu bahkan sudah mulai memperkenalkan Quran kepada anak-anaknya sejak masih dalam kandugan. Diakui Wisnu bahwa hal tersebut dapat melatih dan membuat anak familiar dengan bacaan Quran. Meski begitu, Saat sudah tiba waktunya, ayah dan ibu harus bekerja sama untuk mengajarkan tentang Quran secara nyata kepada anak.

"Kalau enggak mamanya udah capek, muratal quran juga bisa didengarkan. itu melatih, setelah lahir, terus dirangsang dengan muratal-muratal ayat suci al quran itu diputer terus, mau main mau apa tetep diputer terus. Tapi nanti satu poin memang harus di latih, nah itu biasanya bagian ibu, bapak bagian nanya nanya," pungkas Teuku Wisnu.

Seperti yang diketahui, Teuku Wisnu menikah dengan Shireen Sungkar pada pada 17 November 2013 dengan menggunakan Adat Aceh. Hampir 7 tahun membina rumah tangga, keduanya kini telah dikaruniai 3 orang buah hati.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru