Sophia Latjuba Beri Tanggapan Soal Rencana Pemerintah Terapkan New Normal COVID-19
Instagram/rhaydavidmakeup
Selebriti

Rencana penerapan new normal di tengah wabah virus corona (COVID-19) menarik perhatian Sophia Latjuba. Lantas apakah Sophia merasa setuju dengan rencana tersebut?

WowKeren - Pemerintah kini sedang mempersiapkan rencana new normal untuk diterapkan dalam waktu dekat. Rencana new normal adalah tatanan hidup manusia yang berubah di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 yang belum berakhir.

Tujuan new normal sendiri untuk memulihkan roda perekonomian yang sempat menurun, namun tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19. Rencana new normal pun menimbulkan pro-kontra di tengah masyarakat, termasuk kalangan artis seperti Sophia Latjuba.

Menurut Sophia, ia kurang setuju dengan sejumlah hal dalam penerapan new normal. Salah satunya tentang anjuran warga berusia di bawah 45 tahun bisa kembali beraktivitas dengan normal di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya Sophia yang berusia 49 tahun merasa dihambat untuk bekerja di luar rumah.

"Jadi aku tuh merasa, 'Kok hanya golongan yang tertentu saja nih yang diperhatiin'," ungkap Sophia saat melakukan siaran langsung di Instagram pada Kamis (28/5). "Kalau aku kan di atas 45 tahun, jadi saya dianjurkan di rumah saja, yang di bawah 45 tahun, silakan kerja. Apakah saya bisa kerja?"


Lebih lanjut, Sophia juga ingin menjalankan pekerjaannya secara normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mantan kekasih Ariel NOAH tersebut pun bersedia bekerja di rumah, namun orang-orang yang datang harus bisa dipastikan bebas virus corona.

"Saya kan syuting, saya kan di depan kamera. Gimana prosedurnya itu kan belum dibicarakan. Masuk mobil semprot dulu, sampai rumah pokoknya sangat hati-hati," sambung Sophia. "Hanya kelompok lain saja yang diperhatikan. Saya sih pengin kerja di rumah, saya pengin ada orang ketemu saya disemprot dulu dan dites dulu, kan aman. Terus sekarang saya punya anak di sini. Katanya kalau anak aman, buktinya sekarang kan enggak juga, banyak anak-anak muda yang terserang juga."

Hal tersebut membuat Sophia merasa ragu bahwa penerapan new normal akan berjalan dengan efektif. Ibunda Eva Celia tersebut menilai pemerintah masih belum sepenuhnya siap untuk menerapkan new normal.

"Jadi, ya, gitu hanya kelompok tertentu saja yang dipikirkan sama mereka sendiri, gitu," ungkap Sophia. "Kalau kita ngomong soal new normal, aku sih pikir kita belum siap ya, sama sekali. Karena memang dari pemerintah belum jelas."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait